Keuangan

Prudential Indonesia Pastikan Akses Asuransi bagi Penyandang Disabilitas

Advertisement

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan komitmennya untuk memastikan inklusi keuangan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Perusahaan berupaya memberdayakan setiap individu untuk memiliki pengetahuan, alat, dan kepercayaan diri dalam membangun masa depan finansial yang lebih aman.

Dalam rangka memperingati Pekan Disabilitas Internasional, Prudential Indonesia menggelar sesi literasi keuangan yang dirancang khusus agar inklusif. Kegiatan ini bertujuan membekali penyandang disabilitas dengan kemampuan mengambil keputusan keuangan yang tepat, membangun ketahanan, serta mengakses peluang demi kemandirian dan kesejahteraan.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, menyatakan bahwa pihaknya berfokus pada peningkatan pemahaman masyarakat, khususnya penyandang disabilitas, mengenai perencanaan keuangan dan asuransi. “Sehingga mereka mampu mengelola keuangan sehari-hari dengan lancar, memiliki ketahanan untuk menghadapi kejadian tak terduga dan merencanakan masa depan untuk mencapai tujuan jangka panjang,” kata Karin dalam keterangan tertulis, Senin (8/12/2025).

Lebih lanjut, Karin menambahkan bahwa Prudential Indonesia telah mengembangkan produk dan layanan yang dapat diakses oleh komunitas difabel atau vulnerable customer. Kategori ini merujuk pada nasabah dengan kebutuhan khusus yang memerlukan dukungan dan perhatian ekstra saat membeli produk atau layanan asuransi.

Advertisement

Prudential Indonesia juga secara aktif mengajak komunitas difabel untuk mendapatkan proteksi melalui produk asuransi. Perusahaan menjamin layanan yang diberikan bersifat inklusif, tidak diskriminatif, dan bertanggung jawab bagi seluruh nasabah.

Komitmen terhadap prinsip Diversity, Equity and Inclusion (DEI) juga tercermin dalam lingkungan kerja Prudential Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penerimaan anggota magang yang merupakan penyandang disabilitas tuli. Aspek kesetaraan gender pun menjadi perhatian, di mana per Oktober 2025, 56 persen karyawan Prudential Indonesia adalah perempuan.

Sepanjang tahun 2025, Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 300.000 peserta melalui berbagai sesi edukasi finansial. Selain itu, perusahaan juga berhasil menciptakan lebih dari 34,4 juta awareness di media sosial. Upaya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra tepercaya masyarakat Indonesia dalam setiap aspek kehidupan demi masa depan yang lebih baik.

Advertisement