Keuangan

Glance dan IAS Bersinergi Tingkatkan Kualitas dan Transparansi Iklan Digital di Indonesia dan India

Advertisement

Glance, perusahaan teknologi global yang berfokus pada pengalaman berbasis kecerdasan buatan (AI), mengumumkan kemitraan strategis dengan Integral Ad Science (IAS), sebuah platform terkemuka dalam pengukuran dan optimalisasi iklan digital. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas periklanan digital, mengoptimalkan transparansi, dan memberikan akuntabilitas bagi para pengiklan di seluruh platform Glance.

Solusi Pengukuran Iklan Digital

IAS akan menyediakan layanan verifikasi independen untuk penayangan iklan digital di Glance. Langkah ini krusial mengingat secara global, hampir sepertiga iklan digital tidak terlihat oleh pengguna, menyebabkan pemborosan anggaran dan hilangnya peluang menjangkau konsumen.

Melalui kolaborasi ini, IAS dan Glance akan meluncurkan solusi pengukuran Invalid Traffic (IVT) dan viewability. Solusi deteksi IVT dirancang untuk mengurangi aktivitas anorganik seperti bot dan aksi kecurangan lainnya. Sementara itu, pengukuran viewability memastikan iklan memenuhi standar global, yaitu tampil di layar setidaknya 50% piksel selama satu detik untuk iklan display, atau dua detik untuk iklan video. Kedua metrik ini penting untuk memastikan kampanye iklan menjangkau audiens riil melalui metode yang efektif dan mudah diverifikasi.

Dampak Kemitraan bagi Pengiklan

Gaurav Jain, SVP APAC, InMobi Advertising, menyatakan bahwa kemitraan ini mendukung pengiklan dan agen periklanan dalam menjangkau serta mengukur data audiens riil dengan akurasi yang sahih. Ia menambahkan, “Solusi perlindungan dan pengukuran mutakhir dari IAS, terangnya, dilengkapi solusi premium berbasiskan pengguna riil dari Glance, memberikan tingkat kepercayaan dan transparansi yang luar biasa. Kolaborasi ini membangun masa depan industri periklanan yang berbasiskan atensi dengan hasil yang terukur dan aman bagi brand.”

Advertisement

Laura Quigley, SVP APAC, IAS, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas seiring pesatnya pertumbuhan iklan digital di India dan Indonesia. “Kami akan memberikan analisis secara jelas dan mudah ditindaklanjuti agar kampanye iklan digital dapat menjangkau pengguna riil dan menghasilkan kinerja terukur, serta mengurangi aksi penipuan dan pemborosan anggaran di seluruh ekosistem,” tegasnya.

Tentang Glance dan IAS

Glance telah merevolusi cara konsumen menikmati konten dan berbelanja di perangkat seluler dan layar terhubung. Platform berbasis AI ini menghadirkan konten hiburan personal, berita, olahraga, belanja, dan lainnya untuk ratusan juta pengguna. Glance juga memimpin era baru dalam perdagangan yang didukung AI dan menghadirkan cara berbelanja yang inovatif di pasar global. Perusahaan ini menerima investasi dari Google, Jio Platforms, dan Mithril Capital, serta merupakan anak usaha InMobi.

Integral Ad Science (IAS) adalah perusahaan yang menyediakan platform pengukuran dan optimalisasi iklan digital. Perangkat lunak IAS menghasilkan data komprehensif yang memastikan iklan ditonton oleh manusia melalui metode yang aman dan sesuai, sekaligus meningkatkan imbal hasil atas investasi iklan (return on ad spend) bagi pengiklan dan pendapatan bagi penerbit media.

Advertisement