Keuangan

Direktur Operations BRI: “Seluruh Channel Transaksi BRI Siap Layani Nataru 2025/2026”

Advertisement

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menegaskan kesiapannya dalam melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat di tengah proyeksi lonjakan mobilitas selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, potensi pergerakan masyarakat diperkirakan mencapai 119 juta orang, atau sekitar 42,6% dari total penduduk Indonesia.

Untuk mengantisipasi peningkatan aktivitas tersebut, BRI memperkuat ekosistem layanan keuangan terintegrasi. Ini mencakup jaringan Kantor BRI, e-channel, super apps BRImo, hingga AgenBRILink yang tersebar luas hingga ke pelosok daerah.

Dapatkan berita menarik lainnya di mureks.co.id.

Optimalisasi Layanan Digital dan Jaringan Fisik

Sebagai bank dengan jangkauan layanan terluas, BRI menghadirkan kemudahan transaksi melalui 1,2 juta AgenBRILink. Para agen ini menjadi alternatif layanan yang dekat dan mudah diakses nasabah untuk berbagai transaksi keuangan, tanpa bergantung pada jam operasional kantor cabang.

Selain itu, BRI juga memperkuat infrastruktur digitalnya. Pada periode Nataru ini, layanan BRI didukung oleh 19.657 jaringan ATM dan CRM, 284.670 mesin EDC merchant, serta QRIS BRI yang telah digunakan oleh lebih dari 4,6 juta merchant di berbagai wilayah strategis.

Nasabah juga dapat memanfaatkan super apps BRImo untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi, mulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, top up e-wallet, BRIZZI, hingga layanan investasi. BRImo mendukung kebutuhan gaya hidup selama liburan, termasuk belanja harian dan pembelian tiket, dengan fitur QRIS yang memudahkan pembayaran digital, khususnya di kawasan wisata dan pusat kuliner.

Advertisement

Untuk kebutuhan informasi, nasabah dapat memanfaatkan Asisten Virtual BRI “Sabrina” melalui WhatsApp di 0812 1214 017. Sabrina menyediakan layanan 24 jam untuk informasi produk, promo, lokasi Kantor BRI, ATM, AgenBRILink, serta rekomendasi merchant terdekat. BRI juga menyediakan saluran komunikasi melalui Contact BRI yang tersedia 24 jam di nomor 1500017 dan layanan bebas pulsa serta pengaduan mandiri melalui Pusat Bantuan BRImo.

Direktur Operations BRI, Hakim Putratama, menyampaikan bahwa peningkatan mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru menjadi perhatian utama BRI dalam mengoptimalkan seluruh kanal. “BRI memastikan seluruh channel transaksi tetap andal dan siap digunakan selama periode Natal dan Tahun Baru. Keandalan sistem teknologi informasi juga terus dijaga melalui pemantauan layanan dan jaringan secara berkelanjutan, disertai penguatan kesiapan tim operasional untuk mendukung kelancaran transaksi selama Nataru. Masabah diharapkan dapat tetap bertransaksi secara aman dan nyaman sepanjang libur akhir tahun,” jelasnya dalam keterangan tertulis pada Rabu, 24 Desember 2025.

Jadwal Operasional Kantor BRI Selama Nataru

Sebagai bagian dari pengaturan layanan, BRI juga mengoperasikan 159 Kantor BRI layanan operasional Nataru dan 67 Weekend Banking. Hal ini bertujuan agar kebutuhan transaksi masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik. Berikut adalah penyesuaian operasional Kantor BRI selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru:

TanggalKeterangan Operasional
Kamis, 25 Desember 2025Tidak beroperasi (layanan digital only)
Jumat, 26 Desember 2025Layanan Nataru di sejumlah kantor BRI
Sabtu, 27 Desember 2025Layanan Nataru di sejumlah Kantor BRI dan layanan weekend banking beroperasi
Minggu, 28 Desember 2025Layanan weekend banking beroperasi
Senin, Selasa, Rabu 29-31 Desember 2025Layanan kantor BRI beroperasi
Kamis, 1 Januari 2026Tidak beroperasi (Layanan Digital Only)
Jumat, 2 Januari 2026Layanan kantor BRI beroperasi

Daftar Kantor BRI yang beroperasi pada 26 – 28 Desember 2025 dapat diakses melalui tautan https://bri.co.id/layanan-nataru-2025 dan melalui Asisten Virtual Sabrina.

Advertisement
Mureks