Keuangan

BRI Perkuat Layanan Digital dan Jaringan Fisik, Siapkan 1,2 Juta Agen BRILink Hadapi Lonjakan Transaksi Nataru 2025/2026

Advertisement

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Antisipasi ini dilakukan menyusul proyeksi peningkatan mobilitas yang signifikan, di mana Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan masyarakat mencapai 119 juta orang, atau sekitar 42,6% dari total penduduk Indonesia.

Untuk menghadapi lonjakan aktivitas tersebut, BRI memperkuat ekosistem layanan keuangan terintegrasi. Jaringan layanan yang disiapkan mencakup Kantor BRI, e-channel, super aplikasi BRImo, hingga 1,2 juta AgenBRILink yang tersebar luas hingga ke pelosok daerah.

Pantau terus artikel terbaru dan terupdate hanya di mureks.co.id!

Optimalisasi Jaringan AgenBRILink dan Infrastruktur Digital

Sebagai bank dengan jangkauan layanan terluas, BRI mengoptimalkan peran 1,2 juta AgenBRILink. Jaringan ini menjadi alternatif layanan yang mudah diakses nasabah untuk berbagai transaksi keuangan, tanpa terikat jam operasional kantor cabang.

Di samping itu, infrastruktur digital BRI juga diperkuat guna memastikan akses transaksi nasabah tetap optimal selama periode Nataru. Layanan digital BRI didukung oleh 19.657 jaringan ATM dan CRM, 284.670 mesin EDC merchant, serta QRIS BRI yang telah digunakan oleh lebih dari 4,6 juta merchant di berbagai wilayah strategis.

Nasabah juga dapat memanfaatkan super aplikasi BRImo untuk beragam kebutuhan transaksi. Mulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, top up e-wallet, BRIZZI, hingga layanan investasi. BRImo turut mendukung kebutuhan gaya hidup selama liburan, termasuk belanja harian dan pembelian tiket, dengan fitur QRIS yang memudahkan pembayaran digital, khususnya di kawasan wisata dan pusat kuliner.

Dukungan Layanan Pelanggan dan Operasional Khusus

Untuk kebutuhan informasi, nasabah dapat mengakses Asisten Virtual BRI “Sabrina” melalui WhatsApp di 0812 1214 017. Sabrina menyediakan layanan 24 jam untuk informasi produk, promo, lokasi Kantor BRI, ATM, AgenBRILink, serta rekomendasi merchant terdekat.

Advertisement

Saluran komunikasi lain yang tersedia adalah Contact BRI 24 jam di nomor 1500017, serta layanan bebas pulsa dan pengaduan mandiri melalui Pusat Bantuan BRImo.

Direktur Operations BRI, Hakim Putratama, menyampaikan bahwa peningkatan mobilitas masyarakat selama libur Nataru menjadi fokus utama dalam mengoptimalkan seluruh kanal layanan. “BRI memastikan seluruh channel transaksi tetap andal dan siap digunakan selama periode Natal dan Tahun Baru. Keandalan sistem teknologi informasi juga terus dijaga melalui pemantauan layanan dan jaringan secara berkelanjutan, disertai penguatan kesiapan tim operasional untuk mendukung kelancaran transaksi selama Nataru. Nasabah diharapkan dapat tetap bertransaksi secara aman dan nyaman sepanjang libur akhir tahun,” ujar Hakim, Rabu (24/12/2025).

Sebagai bagian dari pengaturan layanan, BRI juga mengoperasikan 159 Kantor BRI layanan operasional Nataru dan 67 Weekend Banking. Ini bertujuan agar kebutuhan transaksi masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik.

Berikut penyesuaian operasional Kantor BRI selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru:

TanggalStatus Operasional
Kamis, 25 Desember 2025Tidak beroperasi (Layanan Digital Only)
Jumat, 26 Desember 2025Layanan Nataru di sejumlah Kantor BRI
Sabtu, 27 Desember 2025Layanan Nataru di sejumlah Kantor BRI dan Layanan Weekend Banking beroperasi
Minggu, 28 Desember 2025Layanan Weekend Banking beroperasi
Senin, Selasa, Rabu 29-31 Desember 2025Layanan Kantor BRI beroperasi
Kamis, 1 Januari 2025Tidak beroperasi (Layanan Digital Only)
Jumat, 2 Januari 2025Layanan Kantor BRI beroperasi
Advertisement
Mureks