Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau Ikut Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan

oleh
oleh
Arini Mutmainah Azahra siswi MAN 1 Model Lubuklinggau mengikuti Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023.
Arini Mutmainah Azahra siswi MAN 1 Model Lubuklinggau mengikuti Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023.

MUREKS.CO.ID – Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau ikuti 25th World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia 2023, Saemangeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023.

Dari Indonesia ada 1.584 perserta, 16 pelajar se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), salah satunya Arini Mutmainah Azahra terpilih ikut dalam Jambore Pramuka Dunia 2023 mewakili MAN 1 Model Lubuklinggau.

Bangga dengan hal itu, Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Lubuklinggau, dalam hal ini Wali Kota Lubuklinggau, Kwarcab Pramuka Kota Lubuklinggau, dan orang tua.

BACA JUGA : Cerita Rakyat Desa Tanah Periuk Musi Rawas, Perang Saudara, Muncul Sumpah yang Mengerikan

Dikatakannya, prestasi ananda kami ini menjadi salah satu kebanggaan dan memberikan motivasi yang sangat luar biasa bagi keluarga besar MAN 1 Model Lubuklinggau.

Ia mengungkapakn setelah hari ini, sepulang dari Korea Selatan nanti ananda Arini Mutmainah Azahra bisa membagikan pengalaman positif kepada keluarga besar MAN 1 Lubuklinggau.

Dengan capaian ini kata Saipul, membuktikan bahwa setiap ekstrakulikuler di MAN 1 Lubuklinggau memberikan kesempatan pada siswa siswi untuk berkiprah tak hanya tingkat lokal, regional, dan nasional. Namun jika terus diasah dengan gigih bisa masuk rekor internasional atau dunia.

BACA JUGA : Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Bertemu Bidadari Turun dari Khayangan

“Kami berpesan agar ananda Arini Mutmainah Azahra selalu disiplin mentaati aturan-aturan panitia, selalu berkomunikasi dan kolaborasi dengan peserta-peserta yang lain,” ungkapnya.

“Selama ini kami melihat Arini Mutmainah Azahra memang sangat aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan. Di MAN 1 Lubuklinggau, dia duduk di kelas XI,” jelasnya.

Saat audiensi bersama, Selasa, 25 Juli 2023, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melepas keberangkatan Arini Mutmainah Azahra.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS