Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Menikah dengan Bidadari Bungsu dan Menjadi Raja

oleh
oleh
Setelah bertemu dengan Bidadari Dewi Bungsu dari Khayangan, Bujang Bekorong membangun rumah tangga yang telah lama diimpikannya.
Setelah bertemu dengan Bidadari Dewi Bungsu dari Khayangan, Bujang Bekorong membangun rumah tangga yang telah lama diimpikannya.

MUREKS.CO.ID – Setelah bertemu dengan Bidadari Dewi Bungsu dari Khayangan, Bujang Bekorong membangun rumah tangga yang telah lama menjadi impiannya. Bujang Bekorong merupakan cerita rakyat dari Desa Muara Kati Kecamatan TPK Kabupaten Musi Rawas.

Beberapa tahun setelah menikah dengan Bidadari Dewi Bungsu, Bujang Bekorong menjadi seorang raja disuatu kerajaan yang dibangunya bersama permaisuri hatinya, Dewi Bungsu.

Baca Juga :Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Bertemu Bidadari Turun dari Khayangan

Saat permaisuri Dewi Bungsu hami 3 bulan, Bujang Bekorong pergi mengembara ke Negeri Palembang. Sebagai penganti sementara, Dewi Bungsu untuk memimpin kerajaan selama ditinggalkan Bunag Bekorong.

Sebelum berangkat, Bujang Bekorong menitipkan pesan kepada Enam Dehe (pembantu perempuan yang masih gadis) agar menjaga dan melayani Bidadari Dewi Bungsu selama dia mengembara.

Kepercayaan yang diberikan Bujang Bekorong kepada Enam Dehe ini ternyata dihianati. Dehe Enam pun menyanggupi dan siap menjalankan perintah Bujang Bekorong dan Permaisurinya Dewi Bungsu.

Baca Juga :Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Mengembara Mencari Jodoh Bidadri

Pergilah Bujang Bekorong mengembara meninggalkan kerajaannya dan permaisurinya yang sedang mengandung tiga bulan.

Sepeninggal Bujang Bekorong mengembara ke negeri Palembang, Permaisuri Bidadari Dewi Bungsu selalu direpotkan dengan keberadaan Dehe Enam yang lama kelamaan menjadi sulit diperintah dan diatur.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS