10 Manfaat Kopi Pahit, Tidak Sepahit Kehidupan

oleh
oleh
Kopi hitam tanpa campuran bahan lain seperti gula atau kopi pahit, jika diminum setiap hari tentunya memberikan banyak manfaat.
Kopi hitam tanpa campuran bahan lain seperti gula atau kopi pahit, jika diminum setiap hari tentunya memberikan banyak manfaat.

MUREKS.CO.ID – Kopi hitam tanpa campuran bahan lain seperti gula atau kopi pahit, jika diminum setiap hari tentunya memberikan banyak manfaat. Meski rasa kopi akan terasa pahit, tapi tidak sama dengan pahitnya kehidupan.

Dikutip dari beberapa sumber ada 10 manfaat minum secangkir kopi pahit untuk kesehatan. Namun saat meminumnya tetap mengikuti anjuran dan jangan terlalu berlebihan.

Baca Juga :Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Bertemu Bidadari Turun dari Khayangan

Bagi kalian yang sudah terbiasa meminum kopi manis tentunya akan merasa aneh jika merasakan kopi pahit. Tapi jika dibiasakan, minum secangkir kopi pahit akan merasa nikmat.

Pada artikel ini kita akan mengulas satu per satu manfaat kopi pahit untuk kesehatan.

1. Mencerdaskan Pikiran

Diketahui kopi pahit bisa memblokir neurotransmitter yang disebut adenosine. Neurotransmitter adalah senyawa kimia dalam tubuh yang berfungsi untuk membawa dan mengirimkan pesan antar neuron atau dari neuron ke berbagai jaringan tubuh, seperti otot.

Baca Juga :Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Mengembara Mencari Jodoh Bidadri

Ketika kafein adenosine ini diblokir, pengaktifan saraf otak akan meningkat sehingga membantu melepaskan neurotransmitter yang bermanfaat.

Pada intinya, kafein meningkatkan fungsi otak, sehingga akan mencerdaskan pikiran kita.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS