BPJS Kesehatan Lubuklinggau Ganti Dokter FKTP Peserta Sepihak

oleh
oleh
Sejumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan kecewa.
Ilustrasi.Net

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Lubuk Linggau, Raden Patria Danu saat dikonfirmasi membenarkan adanya pergantian dokter FKTP untuk sejumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Pergantian dokter ini dilakukan  karena adanya pemutusan kontrak kerja dengan 4 dokter yang ada di Kota Lubuklinggau.

Baca Juga : Rumah Tidak Layak Huni di Musi Rawas Dapat Bantuan Rp45 Juta

Menurut Patria, pemutusan kontrak kerja dengan 4 dokter ini karena berdasarkan hasil penilaian selama satu tahun tidak mencukupi syarat. Selain BPJS Kesejatan, penilaian untuk kontrak kerja juga dilakukan Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ditambahkan Patria, pemindahan dokter FKTP peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan itu sudah dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya jarak rumah peserta BPJS Kesehatan dengan tempat prakter dokter yang ditunjuk.

“Kalau tidak suka dengan dokter yang kita tunjuk bisa pindah. Kita ada pengecualian untuk pergantian dokter ini bisa dilakukan lewat aplikasi tidak harus menunggu tiga bulan,” kata Patria. (red)