Rangkaian perjalanan bersejarah Toyota Veloz Hybrid EV Lintas Nusa 2025 terus berlanjut, kini telah menembus jarak 3.000 kilometer dan memasuki etape perjalanan di Pulau Sumatera. PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan pencapaian ini pada Sabtu, 27 Desember 2025, menandai babak baru eksplorasi kendaraan elektrifikasi pertama mereka.
Perjalanan yang dimulai dari Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 2 Desember lalu ini, telah melintasi berbagai wilayah di Indonesia. Sebelum tiba di Sumatera, Veloz Hybrid EV telah mengarungi Pulau Bali dan menjejakkan kaki di Pulau Jawa.
Klik mureks.co.id untuk tahu artikel menarik lainnya!
Dalam 20 hari pertama, mobil keluarga elektrifikasi ini sukses melewati enam provinsi dan menyambangi lebih dari 20 kota. Salah satu segmen perjalanan, dari Malang ke Yogyakarta, turut diikuti oleh tim kumparan.
Direktur Pemasaran PT TAM, Jap Ernando Demily, menegaskan bahwa Toyota Veloz Hybrid EV berhasil membuktikan performa andal, efisiensi maksimal, serta kenyamanan berkendara yang konsisten sebagai Hybrid EV untuk semua.
“Bahkan di tengah beragam kontur jalan dan wilayah Indonesia. Lewat semangat ‘Toyota Ada untuk Indonesia’, kami melanjutkan estafet Veloz Hybrid EV Lintas Nusa ke Sumatera, menghadirkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan worry-free bagi seluruh masyarakat,” ujar Ernando dalam keterangan resminya.
Di Pulau Sumatera, Toyota Veloz Hybrid EV dijadwalkan menyapa sejumlah provinsi penting. Rute yang akan dilalui meliputi Lampung, Sumatera Selatan menuju Palembang, Jambi, Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, hingga Danau Toba, sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Medan, Sumatera Utara.
Para peserta estafet dalam perjalanan bersejarah ini tidak hanya menjelajahi keindahan alam, tetapi juga melakukan eksplorasi seru di setiap daerah yang dikunjungi. Misi ini menjadi lebih bermakna melalui pertemuan dengan tokoh inspiratif lokal dan interaksi dengan komunitas pengguna Veloz di berbagai daerah.
Velozity, sebuah wadah komunitas pemilik Toyota Veloz yang telah eksis sejak tahun 2012, berkesempatan melihat langsung Veloz Hybrid EV di enam kota berbeda di Pulau Jawa. Aktivitas berbagi pengalaman ini direncanakan akan berlanjut pula di Pulau Sumatera.
Direktur Pemasaran PT TAM, Hiroyuki Oide, menambahkan bahwa kampanye Veloz Hybrid EV Lintas Nusa bukan sekadar misi memperkenalkan produk baru. Lebih dari itu, kampanye ini bertujuan merawat relasi dengan pelanggan dan komunitas yang menjadi pilar loyalitas bagi Toyota.
“Kami hadir untuk mendengar langsung pengalaman serta masukan mereka, agar Toyota dapat terus menghadirkan solusi mobilitas yang paling relevan bagi seluruh keluarga Indonesia,” ucap Oide dalam keterangan resmi yang diterima.
Toyota Veloz Hybrid EV hadir sebagai pilihan mobil keluarga baru dengan teknologi elektrifikasi yang mapan, teruji, dan efisien. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 299 juta untuk tipe V, berlaku khusus pemesanan hingga 31 Desember 2025.
Selain misi promosi dan komunitas, Toyota juga mengemban misi penting lainnya di Pulau Sumatera. Mereka menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak musibah bencana di beberapa wilayah, seperti Aceh, berupa paket sembako hingga program bantuan perbaikan kendaraan Toyota di Sumatera Utara dan Barat.






