Cegah Karhutla di Sumatera Selatan, Kapolda Keluarkan Instruksi untuk Kapolres, Berikut Isinya

oleh
oleh
Pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perhatian khusus.
Rakor Pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel) di Mapolres Lubuklinggau

MUREKS.CO.ID – Pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perhatian khusus.

Terkait hal ini Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan instruksi agar seluruh Kapolres dijajarannya mendirikan Posko Pengamanan Karhutlah.

Baca Juga :Petani Sawit Senyum Lebar, Harga di Sumsel Naik Jadi Rp 2.300 Per Kilogram

Instruksi tersebut disampaikan Kapolda Sumsel saat rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Senin, 11 September 2023.

Rakor sekaligus pelatihan pra operasi stop Karhutla di Provinsi Sumsel 2023 tersebut diadakan melalui vidcon diikuti jajaran Polres Lubuklinggau dan Pemkot Lubuklinggau di ruang Bagian Ops Mapolres Lubuklinggau.

Baca Juga :Misteri Pembunuhan Mahasiswa di Lubuklinggau, Tetangga Mengungsi, Korban dan Pelaku Sering ke Warung Bersama

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel juha mengajak semua elemen agar bersama-sama mensosialisasikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Karena biasanya siklus Karhutla berlangsung empat tahun sekali, dimana sebelumnya terjadi pada 2015 dan 2019.

Kapolda Sumsel mengulas, saat dirinya bertugas di Polda Jambi pada 2015 dan 2019 selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS