Sebanyak ini Sertifikat Tanah Dibagikan Pemkab dan BPN Muratara, Ini Target 2023 BPHTB Gratis

oleh
oleh
Plt Kepala Kantor ATR/BPN Muratara, Fauzon Azim, S.ST, M.SI saat melakukan pengawasan pada saat pembagaian 3.097 Sertifikat terdiri dari sertifikat PTSL dan Redistribusi pada Jumat 11 Agustus 2023.
Plt Kepala Kantor ATR/BPN Muratara, Fauzon Azim, S.ST, M.SI saat melakukan pengawasan pada saat pembagaian 3.097 Sertifikat terdiri dari sertifikat PTSL dan Redistribusi pada Jumat 11 Agustus 2023.

Dilanjutkannya, Semoga dengan kegiatan pembagian sertifikat sebanyak ini, menjadi ajang bagi kami untuk menyosialisasikan agar meningkatkan pembuatan sertifikat melalui Redis ataupun PTSL.

“Ini merupakan kerja sama dengan Pemkab, tentunya dengan adanya sertifikat bisa meningkatkan perekonomian daerah. Tentunya dengan kegiatan menjadi ajang sosialisasi bagi kami juga,” jelasmnya.

BACA JUGA : Selain Dapat Ilmu, Perserta PKW Multimedia LPMIK SSU Bersama Linggau Pos Media Group Dapat Bantuan Usaha

Sementara itu dalam sambutan Bupati Muratara pada kegiatan penyerahan sertifikat PTSL dan Randis, H Devi Suhartoni menyampaikan sertifikat hak kepemilikan ini sudah dinantikan sejak lama oleh masyarakat.

“Masyarakat Kecamatan Karang Jaya akan menerima sertifikat terbanyak, yakni 827, Kecamatan Nibung sebanyak 972 sertifikat.

”Alhamdulillah dengan kita duduk bersama-sama dengan BPN dan unsur terkait, hari ini satu langkah nyata ketulusan pemerintah menyelesaian sengketa dan komplik agraria telah selesai,” kata Devi, Jumat 11 Agstus 2023.

BACA JUGA : Tiang Listrik Milik PLN atau Tiang Milik yang Lain, Aaa Cirinya, Ini Penjelasannya

Pemkab Muratara juga dilanjutkannya, melalui Perbup telah menggratiskan BPHTB untuk program PTSL dan juga Redis untuk hak milik perorangan terkhusus masyarakat Suku Anak Dalam.

“Harapan saya kedepan seluruh tanah di Muratara ini dapat bersertifikat dan kita nantinya dapat saling bekerja sama dan juga melibatkan Forkopimda untuk dapat menyelesaikan sengketa pertahanan di Kabupaten Muratara,” ungkapnya. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS