Jelang Kemerdekaan RI, Dua Pelajar Sumsel Lolos Paskibraka Nasional 2023 Ini Profilnya

oleh
oleh
Dua pelajar SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) membanggakan bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2023 Bintang Wirasatya RA dan Keyla Azzahra Purnama
Dua pelajar SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) membanggakan bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2023 Bintang Wirasatya RA dan Keyla Azzahra Purnama

Ia adalah, putri bungsu Tatang Purnama yang berprofesi sebagai Polisi, dan ibu Sustiliana. Karena ayahnya adalah Polisi dan kakaknya Polwan, Keyla juga bercita-cita menjadi Polwan.

Usai Keyla saat ini baru belum genap 16 tahun, tepatnya baru 15 tahun 8 bulan, karena ia dilahirkan di Lubuklinggau pada 10 September 2007.

Selain itu, Keyla memang hobi berolahraga, bahkan sejak SMP yakni kelas VIII SMP sudah aktif jadi atlet voli binaan PBV Caroline Lubuklinggau.

BACA JUGA : Dinkes Musi Rawas Tanggulangi Penyakit ATM di 65 Desa di 10 Kecamatan

Keyla mengaku terharu dan bahagia bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional. Kendati diakuinya seleksinya sangat ketat.

Bahkan dengan seleksi itu, ia pun mendapatkan manfaatnya. “Saya jadi lebih disiplin dan punya semangat berjuang,” jelasnya.

“Kuncinya semangat berlatih, jangan pantang menyerah, dan minta restu sama orang tua. Selain itu latihan fisiknya lari, push up, sit up, back up, dan shuttle run,” jelasnya.

BACA JUGA : Pasca Polisi Tembak Polisi di Bogor, Pemegang Senpi di Polres Muratara Dites Ulang

Keyla juga bercerita, kedua orang tua dan sang kakak menjadi orang pertama yang dihubungi Keyla setelah kabar bahagia ini diumumkan.

“Memang mimpi saya dari awal ikut Paskibra di SMA Negeri 4 Lubuklinggau karena ingin menjadi Anggota Paskibraka dan ingin membanggakan sekolah,” jelasnya. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS