4 Perampok Karyawan PT PNM Belum Tertangkap, 1 Tersangka Ngaku Hasil Kejahatan untuk Beli Susu

oleh
oleh
Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan behasil mengamankan 1 dari 5 terduga pelaku perampok karyawan PT PNM.
Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan behasil mengamankan 1 dari 5 terduga pelaku perampok karyawan PT PNM.

Kapolres Musi Rawas mengimbau kepada pihak perusahaan jika membawa uang sebaiknya meminta pengawalan.

“Kami menghimbau kepada pihak perusahaan, apabila membawa uang dengan jumlah yang besar akan lebih baik meminta pengawalan dari pihak aparat keamanan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkhususnya tindak kriminalitas,” jelasnya.

Baca Juga :Kisah Bujang Bekorong, Cerita Rakyat dari Muara Kati Musi Rawas, Menikah dengan Bidadari Bungsu dan Menjadi Raja

Selain itu kepada masyarakat khususnya perempuan, agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat keluar rumah. Karena bisa mengundang ataupun memicu terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan bahkan perampokan.

Tersangka Mengky Ternado mengaku mengatahui korban membawa uang, berdasarkan dari informasi teman tersangka lainnya berinisial EI.

Tersangla El yang kini masih buron, sebelumnya pernah bekerja di PT PNM. Sehingga mengetahui mengenai waktu pengambilan uang ke nasabah.

Baca Juga :Sejarah Muara Beliti Musi Rawas, Ada Sebuah Keramat Kini Dijadikan Nama Pasar

Selain itu, tersangka Mengky Ternado mengaku terpaksa terlibat aksi perampok karyawan PT PNM karena faktor ekonomi.

Bahkan hasil perampokan untuk membeli beras susu dan sepeda motor baru. Aksi pertama tersangka mendapatkan bagian Rp5 juta, dan aksi kedua mendapatkan Rp750 ribu.

Dijelaskan Kapolres tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi di wilayah hukum Polres Musi Rawas dialami karyawan, PT PNM.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS