Jelang Kemerdekaan RI, Dua Pelajar Sumsel Lolos Paskibraka Nasional 2023 Ini Profilnya

oleh
oleh
Dua pelajar SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) membanggakan bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2023 Bintang Wirasatya RA dan Keyla Azzahra Purnama
Dua pelajar SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) membanggakan bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2023 Bintang Wirasatya RA dan Keyla Azzahra Purnama

MUREKS.CO.ID – Dua pelajar SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) membanggakan bisa lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Nasional tahun 2023.

Keduanya kini telah menigikuti masa karantina karantina Paskibraka di Jakarta pada tanggal 14 Juli 2023.

Paskibraka Nasional bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 mendatang di halaman Istana Merdeka.

Dua pelajar dari Sumsel itu, yakni Bintang Wirasatya RA dan Keyla Azzahra Purnama menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

BACA JUGA : Jadi Paskibraka Kota Lubuklinggau, Ini Nama 24 Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau

Berikut profil dua paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023 dari Sumsel :

Pertama Bintang Wirasatya RA merupakan pelajar SMAN 1 Palembang yang akan mengharumkan nama Kota Palembang dengan menjadi perwakilan Paskibraka dari Kota Palembang pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2023 di tingkat nasional.

Pemuda kelas satu yang baru naik ke kelas dua di SMA Negeri 1 Palembang ini merasa senang dan bersyukur dengan dirinya terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat nasional tahun ini.

BACA JUGA : Musholla, Rumah Tahfiz dan RKB MAN 1 Lubuklinggau Diresmikan Kemenag dan Komite

Bintang Wirasatya sudah mempersiapkan diri sejak lama, seperti persiapan akademik yang telah dimulai sejak SMP, dan LTBB yang sudah giat dilakukan sejak awal masuk ke SMA, hingga akhirnya dirinya berhasil pada seleksi paskibraka yang dilakukan tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional.

“Dari SMA Negeri 1 Palembang. Saya merasa senang dan bersyukur atas rezeki yang diberkan Allah. Persiapannya kalau untuk baris berbaris sudah mengikuti ekstrakulikuler Paskibraka, untuk persiapan akademiknya sudah dari SMP. Sampai bisa ikut Paskibraka Nasional mengikuti seleksi mulai dari tingkat Kota, Provinsi sampai Nasional.” jelas Bintang.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS