Berikut 12 Manfaat Kayu Manis, Pas Banget Dicampur dengan Kopi

oleh
oleh
Kayu manis merupakan rempah aromatik berguna untuk menambahkan rasa manis dan sedikit pedas pada makanan termasuk pada secangkir kopi.
Kayu manis merupakan rempah aromatik berguna untuk menambahkan rasa manis dan sedikit pedas pada makanan termasuk pada secangkir kopi.

10. Mempercepat Metabolisme Tubuh

Kayu manis diketahui memiliki efek termogenik yang dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Kalian dapat menambahkan kayu manis ke dalam makanan atau minuman secara teratur untuk mendukung metabolisme tubuh yang sehat.

Baca Juga :Keren, Pelajar Lulusan MAN 1 Model Lubuklinggau Lulus SNBT 2023

11. Meningkatkan Sensitivitas Terhadap Insulin

Kayu manis telah dikaitkan dengan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, hormon yang penting dalam pengaturan kadar gula darah. Ini dapat bermanfaat bagi orang dengan resistensi insulin atau diabetes tipe 2.

12. Menstabilkan Hormon

Kayu manis telah digunakan secara tradisional untuk membantu mengurangi gejala menopause, seperti hot flashes dan gangguan tidur.

Baca Juga :Jemaah Haji Meninggal Dunia Bisa Klaim Asuransi Jiwa Hingga Kecelakaan, Begini Ketentuannya

Senyawa-senyawa dalam kayu manis dapat memberikan efek menenangkan dan menyeimbangkan hormon, sehingga mengurangi gejala tidak nyaman selama masa transisi menopause.

Manfaat kopi jika dicampur dengan kayu manis untuk kesehatan:

  • Mengelola Gula Darah

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Alasannya, kayu manis bisa meningkatkan sensitivitas insulin.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS