Berikut 12 Manfaat Kayu Manis, Pas Banget Dicampur dengan Kopi

oleh
oleh
Kayu manis merupakan rempah aromatik berguna untuk menambahkan rasa manis dan sedikit pedas pada makanan termasuk pada secangkir kopi.
Kayu manis merupakan rempah aromatik berguna untuk menambahkan rasa manis dan sedikit pedas pada makanan termasuk pada secangkir kopi.

3. Penyakit Saluran Pencernaan

Kayu manis juga dapat memberikan manfaat dalam mengatasi beberapa penyakit yang terkait dengan saluran pencernaan.

Sifat antiinflamasi dan antimikroba kayu manis dapat membantu meredakan peradangan dan melawan infeksi pada kondisi seperti gastritis (peradangan pada dinding lambung) dan kolitis (peradangan pada usus besar).

Baca Juga :Secangkir Kopi Bisa Menjaga Kesehatan Otak, Nggak Percaya? Yuk Disimak Ulasannya

4. Kayu Manis Bisa Menjaga Kadar Gula Darah

ayu manis mengandung senyawa yang dapat menghambat enzim amilase, yang bertanggung jawab untuk mencerna karbohidrat menjadi gula.

Dengan menghambat aktivitas enzim ini, kayu manis dapat membantu mengurangi peningkatan gula darah setelah makan.

5. Mencegah Kanker

Kayu manis mengandung senyawa aktif seperti kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi.

Baca Juga :Usia Berapa Anak Bisa Dikenalkan dengan Skincare, Berikut Sebaiknya Dilakukan

Senyawa-senyawa ini dapat membantu melawan kerusakan oksidatif pada sel-sel dan meredakan peradangan, yang berkontribusi pada pencegahan perkembangan kanker.

6. Kayu Manis Juga Bisa Melindungi dari HIV

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam kayu manis memiliki potensi dalam menghambat pertumbuhan dan penyebaran virus HIV.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS