Otomotif

Toyota Pastikan Mobilitas Pelanggan Aman: Siapkan 3 Posko dan 300 Bengkel Siaga Nataru 2025-2026

Advertisement

Toyota Indonesia memastikan kesiapan layanan purna jualnya untuk menyambut periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025-2026. Sebanyak tiga Posko Siaga 24 Jam dan 300 bengkel resmi akan beroperasi penuh mulai 24 Desember 2025 hingga 3 Januari 2026. Inisiatif ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan yang melakukan perjalanan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily, menegaskan komitmen perusahaan. “Kami berkomitmen untuk memberikan Total Peace of Mind untuk setiap journey pelanggan. Sesuai visi Creating Mobility for All, kami ingin memastikan bahwa kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2025 pelanggan dapat berlangsung worry-free dengan mengoperasikan 3 Toyota Posko Siaga 24 Jam, ditambah 300 Toyota Bengkel Siaga tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Nataru,” ujarnya.

Simak artikel informatif lainnya hanya di mureks.co.id.

Tiga Titik Posko Siaga Toyota

Ketiga Posko Siaga Toyota tersebut ditempatkan di lokasi strategis untuk menjangkau pelanggan di jalur utama mudik dan wisata:

  • Toyota Posko Siaga Banten: Rest Area KM 68, Jalan Tol Jakarta – Merak, Banjaragung, Cipocok Jaya, Serang, Banten.
  • Toyota Posko Siaga Cikampek: Rest Area KM 57+500 Jl. Tol Jakarta – Cikampek, Karawang Wetan, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat.
  • Toyota Posko Siaga Bali: SPBU Pertamina 54.822.06, JL. Denpasar – Gilimanuk, Kel Dauh Tukad, Kec. Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Setiap posko siaga juga menyediakan fasilitas general check-up kendaraan secara gratis. Pemeriksaan meliputi kondisi ban, level air wiper, sistem rem, kondisi oli, aki, lampu eksterior-interior, dan bagian bawah kendaraan (undercarriage).

Khusus di Toyota Posko Siaga Cikampek, tersedia layanan penggantian ban. Pelanggan yang melakukan servis di posko siaga akan mendapatkan diskon biaya jasa sebesar 25%, dengan biaya jasa dan genuine parts yang sama dengan bengkel resmi Toyota.

Untuk kenyamanan pelanggan dan keluarga, setiap posko dilengkapi ruang istirahat berpendingin udara, WiFi gratis, TV satelit, dan kursi pijat otomatis. Tersedia pula kids corner dan game corner untuk anak-anak.

Advertisement

Dukungan Layanan Darurat dan Elektrifikasi

Selain posko fisik, Toyota juga menyiagakan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) selama 24 jam. Fasilitas charging spot untuk kendaraan listrik juga dapat diakses gratis di dealer resmi, rest area, dan pusat perbelanjaan di Jakarta serta Bandung.

Ernando menambahkan, “Lainnya, layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) ikut siaga 24 jam, serta fasilitas charging spot Toyota dapat diakses di dealer resmi, rest area, dan mal di Jakarta dan Bandung secara gratis.”

Layanan Toyota Mobile Service (TMS) juga akan siaga 24 jam di posko siaga dan beberapa bengkel resmi. TMS melayani servis berkala dan perbaikan ringan di bawah satu jam, di mana pun pelanggan berada. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan ERA melalui aplikasi mTOYOTA atau menghubungi Customer Center di 1-500-315 atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.

Pemilik kendaraan elektrifikasi jenis BEV dan PHEV dapat memanfaatkan fasilitas pengisian daya baterai gratis. Titik-titik pengisian tersedia di beberapa rest area Jalan Tol Trans Jawa, serta tiga pusat perbelanjaan: Gandaria City dan Mal of Indonesia (MOI) di Jakarta, serta 23 Paskal Hypermart di Bandung. Khusus di mal-mal tersebut, tersedia juga fasilitas Privilege Parking Spot bagi pelanggan kendaraan elektrifikasi Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide, menekankan visi jangka panjang perusahaan. “Sejalan semangat Toyota Ada untuk Indonesia, kami berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem solusi mobilitas yang komprehensif guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam dan unik, khususnya di era elektrifikasi yang layanannya makin spesifik. Di antaranya dengan menghadirkan fasilitas posko siaga lebaran maupun tahun baru yang telah berjalan selama lebih dari 3 dekade, bersama fasilitas pendukung lainnya guna menemani journey pelanggan. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus meningkatkan kualitas layanan yang disajikan untuk menjaga kepuasan pelanggan dan memberikan peace of mind,” jelas Oide.

Advertisement
Mureks