RS Siloam Silampari Lakukan Launching Klinik Inseminasi untuk Mendukung Layanan Ibu dan Anak di Sumatera Selatan

oleh
oleh

Selain itu, RS Siloam Silampari juga menyediakan area khusus untuk pemeriksaan Antenatal Care yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar.

Area ini juga dilengkapi dengan peralatan USG dan ruangan khusus untuk bayi yang lahir prematur.

Baca Juga :Atasi Masalah Ketika Daftar CPNS 2023 di Laman SSCAN BKN, Begini Cara dan Langkahnya

Untuk melayani calon orangtua yang mau melakukan program bayi tabung, RS Siloam Silampari bekerja sama dengan klinik Blastula IVF di RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Dengan menerapkan strategi Hub and Spoke, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dan melakukan persiapan prosedur di RS Siloam Silampari dan tindakan IVF dapat dilakukan di RS Siloam Sriwijaya.

Baca Juga :Pendaftaran CPNS 2023 Diperpanjang, Ini Cara Agar Tidak Kesulitan Daftar di Situs SSCN BKN

“Penurunan angka kelahiran anak di pulau Sumatera sendiri dipengaruhi oleh peningkatan pada umur pernikahan pertama, tingkat pendidikan, dan tingkat partisipasi kerja. Sementara itu kota Lubuklinggau sendiri merupakan kota terbesar ke-2 di provinsi Sumatera Selatan, di mana penduduknya didominasi oleh pekerja yang berasal dari luar kota. Dengan dibukanya klinik inseminasi dan bekerja sama dengan klinik Blastula IVF, RS Siloam Silampari berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama kesehatan kandungan di kota Lubuklinggau sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke luar kota untuk mendapatkan serupa,” terang dr. Susanti Abdiwidjaja, M.Biomed, Direktur RS Siloam Silampari.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS