Job Fair 2023 dan Gelar Karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau Pusat Unggulan Siapkan Tenaga Kerja Handal

oleh
oleh

Ia menerangkan, SMKN 3 Lubuklinggau juga melaksanakan gelar karya yang bertujuan untuk mengakomodasi karya siswa meliputi pembuatan produk dan tampilan seni.

“Produk atau tampilan seni ini merupakan hasil pembelajaran dari mata pelajaran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dan mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Kami harap dengan diadakan gelar karya ini bisa menjadi stimulus tumbuhnya kreativitas peserta didik yang berkaitan membekali lulusan SMK untuk menjadi BMW (Bekerja, Melanjutkan pendidikan atau Wirausaha),” terangnya.

Suhar Jendro mengungkapkan terima kasih ke beberapa perusahaan mulai dari CV Utama Motor, CV Anugrah Kencana Motor, Jasindotec Autocare, Telkom Indonesia, Smart Friend, SLB Negeri Musi Rawas, CV Gerhana Muli Payment, Disnaker, Universitas PGRI Silampari, DPIB, PT NSCB l dan Thamrin Brother Astra Motor Simpang Periuk.

BACA JUGA : Wow Universitas ini Telah Memberlakukan Syarat Kelulusan Tanpa Skripsi, Ini Kampusnya

Optimis disampaikan Jendro, target pencapaian dari kegiatan ini pada hari pertama lebih kurang telah 300 alumni ini dari SMKN 3 Lubuklinggau, tentunya targetnya semua SMK negeri dan swasta di Kota Lubuklinggau.

“Tentunya dengan terlaksana kegiatan ini, banyak perusahaan yang telah membuka lowongan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan,” tegasnya.

BACA JUGA : Gudang Miras Penyuplai Miras Lubuklinggau dan Bengkulu Digerebek

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel diwakili Sunardi menyampaikan Pemprov Sumsel memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi gubernur dalam hal mengurangi angka pengangguran.

Job fair dilaksanakan guna menyiapkan SDM yang unggul di era 4.0 serta menurunkan angka pengangguran.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS