Job Fair 2023 dan Gelar Karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau Pusat Unggulan Siapkan Tenaga Kerja Handal

oleh
oleh

Job Fair 2023 dan Gelar Karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau Pusat Unggulan 

MUREKS.CO.ID – Job Fair 2023 dan Gelar Karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai SMK Pusat Unggulan dilaksanakan di halaman SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Rabu 11 Oktober 2023.

Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK pusat unggulan dengan tema ‘Membangun karakter dan kreatifitas budaya generasi milenial’ dibuka Pj Walikota Lubuklinggau diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, ditandai dengan pemukulan gong.

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro, M.Pd mengungkapkan kepada MUREKS.CO.ID ini salah satu program dari SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai sekolah pusat keunggulan, dengan salah satunya mengadakan Job Fair 2023 dan Gelar Karya.

BACA JUGA : Lowongan Kerja di Setjen DPR RI, Ikuti Seleksi CPNS 2023 ada 4 Posisi Jabatan

“Job fair ini terlaksana berkat kerjasama antara Disnaker, Forum BKK Kota Lubuklinggau dan SMKN 3 Lubuklinggau. Dilaksanakan dari 11 -12 Oktober 2023,” ungkap Jendro, Rabu 11 Oktober 2023.

Selain itu dijelaskan Jendro, kegiatan ini kita ikut sertakan perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan alumni SMK Negeri dan Swasta di Kota Lubuklinggau terutama untuk melakukan rekrutmen sesuai dengan bidang-bidang yang mereka butuhkan.

BACA JUGA : 7 Formasi Sepi Paminat pada CPNS 2023, Berpeluang Besar Buruan Masih Banyak Dibutuhkan

Sebagai SMK Pusat Keunggulan, kata Suhar Jendro, SMKN 3 Lubuklinggau menitikberatkan pada penguatan proses pembelajaran berbasis dunia kerja yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran dan kinerja SMK khususnya pada aspek kerjasama dan keselarasan dengan dunia kerja kepemimpinan sekolah serta proses dan hasil pembelajaran.

Dengan program SMK Pusat Keunggulan ini, diharapkan dapat terwujudnya peningkatan kualitas guru dan pembelajaran peserta didik di SMK serta penyelenggaranya dengan pengelolaan berbasis nyata dengan dunia kerja secara menyeluruh dan berkelanjutan.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS