Hanya Dokter Gadungan Gajinya Rp 7 Juta Selama 2 Tahun, Ternyata Ini Profil dan Rekam Jejaknya

oleh
oleh
Dokter Gadungan
Dokter Gadungan

Susanto bekerja dan menikmati gajinya selama itu sebagai pegawai kontrak gadungan di RS swasta tersebut.

Setelah dikontrak 2 tahun hingga pada 31 Desember 2022 akhirnya kedok penipuan Susanto terbongkar. Kala itu, Susanto dihubungi untuk memperpanjang kontraknya. Susanto kemudian mengirim berkas yang belum diedit.

Corporate Secretary PT Pelindo Husada Citra (PHC) , Imron Soewono mengatakan, Susanto mengirim berkas milik dr Anggi Yurikno.

“Ini menjadi titik awal terbongkarnya kedok Susanto saat mengirim berkas lamaran via WhatsApp. Karena Sertifikat Tanda Registrasi yang dikirimkan Susanto atas nama dr Anggi Yurikno berbeda dengan foto wajah Susanto,“ katanya.

BACA JUGA : 10.300 PPPK Kemenag Hasil Optimalisasi Isi Kebutuhan, Ini Ketentuannya Kata Sekjen

Berdasarkan penelusuran pihak RS PHC, terbukti bahwa Susanto bukanlah dr Anggi Yurikno yang dimaksud dalam Sertifikat Tanda Registrasi.

Pemilik nama asli dr Anggi Yurikno diketahui bekerja di Rumah Sakit Umum Karya Pangalengan Bhakti Sehat Bandung.

Pihak RS PHC kemudian mempolisikan Susanto atas dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen.

BACA JUGA : Perang Kopi Dingin dan Kopi Panas, Mana yang Lebih Bermanfaat, Ini Perbedaannya

Dari pengakuan Susanto pengadilan dirinya memalsukan satu bundel data, termasuk CV dengan Surat Izin Praktik (SIP) Dokter, Ijazah Kedokteran, Kartu Tanda Penduduk, dan Sertifikat Hiperkes. Semua data ini diambil Susanto dari situs Fullerton dan Facebook.

“Saya tidak pernah mengubah ijazah, semuanya asli miliknya (dokter angi Yurikno:red) . Tapi saya memindai dan mengganti fotonya dengan foto saya saja,” ujar Susanto dalam persidangan. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS