26 September Dilantik Mendikbudristek, Ini Rektor Terpilih Unsri 2023 Hingga 2027

oleh
oleh
Prof Dr Taufiq Marwa Rektor pelih Unsri (Universitas Sriwijaya) 2023 -2027
Prof Dr Taufiq Marwa Rektor pelih Unsri (Universitas Sriwijaya) 2023 -2027

MUREKS.CO.ID – Prof Dr Taufiq Marwa akhirnya terpilih sebagai rektor Universitas Sriwijaya ( Unsri ) periode 2023 – 2027.

Wakil Rektor (WR) Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan ini akan menggantikan Aniss Saggaff yang habis pada 24 September 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Joni mengungkapkan Taufiq Marwa terpilih menjadi pengganti Aniss Saggaff yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 24 September 2023 setelah memperoleh suara terbanyak 83 suara dalam proses pemilihan secara tertutup.

BACA JUGA : Legowo Calon Rektor Unsri Nomor Urut 1 Prof Muslim Tereliminasi, Ini yang Disampaikannya

Dihadiri pada pemilihan tertutup tersebut, 76 anggota senat dan suara dari Kemendikbudristek 41 suara yang diwakilkan kepada pejabat Cici Sri Cahyandari.Pemilihan Rektor Unsri Joni Emirzon di Palembang, Senin.

“Total seluruh suara yang terhitung sebanyak 117 suara,” terang Ketua Pemilihan Rektor Unsri, Profesor Doktor Joni Emirzon, S.H., M.Hum.

Ia menjelaskan, dalam proses pemilihan Rektor Unsri ditetapkan tiga calon yakni Taufiq Marwa (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri), Prof Ishaq Iskandar (Kepala LLDikti Wilayah II Palembang), Prof Alfitri (Dekan FISIP).

BACA JUGA : Wali Murid Aniaya Guru SMAN 7 Rejang Lebong Hingga Buta Pernah di Sel Ini Kasusnya

Hasil perhitungan suara tertinggi, Taufiq Marwa mendapatkan 83 suara, kemudian Prof Ishaq mendapatkan 18 suara dan Alfitri mendapatkan 15 suara.

Pemilihan Rektor Unsri tersebut dengan suara senat dan dari kementerian dengan porsi suaranya 35 persen kementerian dan 65 persen dari senat.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS