26 September Dilantik Mendikbudristek, Ini Rektor Terpilih Unsri 2023 Hingga 2027

oleh
oleh
Prof Dr Taufiq Marwa Rektor pelih Unsri (Universitas Sriwijaya) 2023 -2027
Prof Dr Taufiq Marwa Rektor pelih Unsri (Universitas Sriwijaya) 2023 -2027

“Alhamdulillah semua rangkaian proses pemilihan rektor hari ini berjalan lancar. Setelah ini hasilnya akan dilaporkan kepada ketua senat dan dari senat baru dilaporkan ke Kemendikbudristek,” ujarnya.

Pemilihan Rektor Unsri yang semula dijadwalkan pada 28 Juli – 4 Agustus 2023 diundurkan menjadi 7 Agustus 2023.

BACA JUGA : Unsri Terima 2.510 Calon Mahasiswa Baru, Peserta Cek di Web Resmi Ini

“Pemilihan rektor yang dijadwalkan paling lambat 4 Agustus 2023 tidak bisa dilaksanakan karena alasan belum tuntasnya proses administrasi hasil tes wawancara tiga calon rektor yang dilaksanakan pihak Kemendikbudristek pada 31 Juli 2023,” demikian Joni Emirzon.

Ketua Senat, Profesor Ir. Subriyer Nasir, Ph.D. mengungkapkan, semua tahapan ini berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Perwakilan kementerian Profesor Cici Sri Cahyandari menegaskan, proses pelantikan rektor Unsri terpilih akan dilakukan oleh menteri.

BACA JUGA : Seminar Parenting Bersama Babe Haikal, Didik Anak Soleh di SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau

Penetapan resmi rektor Unsri yang baru diharapkan sebelum masa jabatan rektor Unsri sebelumnya berakhir pada tanggal 26 September 2023.

“Pelantikan Rektor Unsri yang baru direncanakan tidak lebih lambat dari tanggal 26 September 2023. Dan pelantikannya sendiri akan dilaksanakan di kementerian mengikuti berakhirnya masa jabatan rektor Unsri yang lama,” tegasnya. (*)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS