3 Calon Rektor Universitas Sriwijaya Diusuklan ke Mendikbudristek Nadiem Makarim

oleh
oleh
3 Calon Rektor Universitas Sriwijaya diusulkan ke Mendikbudristek Nadiem Makarim
3 Calon Rektor Universitas Sriwijaya diusulkan ke Mendikbudristek Nadiem Makarim

MUREKS.CO.ID – Rapat Senat tertutup Universitas Sriwijaya (Unsri) telah selesai dilaksanakan Senin 26 Juni 2023, artinya empat bakal calon rektor Unsri, sudah mengerucut menjadi 3 orang untuk periode 2023-2027.

Ketiga calon rektor Universitas Sriwijaya yaitu Prof Alfitri MSi, Prof Iskhaq Iskandar dan Prof Taufik Marwa SE MM akan ada satu yang orang menjadi Rektor Unsri periode 2023-2027.

Tiga calon Rektor Universitas Sriwijaya yang ditetapkan dalam rapat senat tertutup tersebut, diajukan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

BACA JUGA : Legowo Calon Rektor Unsri Nomor Urut 1 Prof Muslim Tereliminasi, Ini yang Disampaikannya

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Joni Emirzon di Palembang, Selasa, mengatakan tiga calon rektor itu, yakni Taufiq Marwa (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri), Ishaq Iskandar (Kepala LLDikti Wilayah II Palembang), Alfitri (Dekan FISIP).

Dia menjelaskan 75 di antara 78 anggota senat Unsri Palembang di bawah pimpinan Ketua Senat Unsri Subriyer Nasir melakukan rapat penetapan tiga calon rektor terbaik pengganti Aniss Saggaff yang akan mengakhiri masa jabatan pada 24 September 2023.

BACA JUGA : Kinerja APBN Wilayah Lubuklinggau Musi Rawas Muratara Triwulan II 2023

Menempati empat calon calon Rektor Unsri Palembang periode 2023-2027 memasuki proses penyaringan menjadi tiga calon yang akan berlanjut ke tahapan pemilihan

Keempat calon calon rektor tersebut, yakni nomor urut 1 A. Muslim (Dekan Fakultas Pertanian), nomor urut 2 Alfitri (Dekan Fisip), nomor urut 3 Ishaq Iskandar (Kepala LLDikti Wilayah II Palembang), dan nomor urut 4 Taufiq Marwa (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri).

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS