Sekitar IKN Nusantara Ada Prostitusi Terselubung, Ini Kata Satpol PP Tindak Tegas

oleh
oleh
IKN Nusantara Dua perempuan diamankan Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara karena melakukan praktik prostitusi.
Dua perempuan diamankan Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara karena melakukan praktik prostitusi.

MUREKS.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara terus berupaya memberantas prostitusi terselubung di warung remang-remang yang keberadaannnya sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pasalnya wilayah IKN ini, salah satu daya tarik Pekerja Seks Komersial (PSK) untuk menjajakan diri baik secara online melalui aplikasi media sosial (medsos) maupun di warung remang-remang.

Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, bertekad memberantas prostitusi di sekitar wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara agar bersih dari salah satu penyakit sosial di masyarakat.

BACA JUGA : Sindikat Pemasaran Situs Judi Online di Palembang Terbongkar, Setiap Tersangka Dapat Upah Segini

”Kami berupaya memberantas prostitusi terselubung di warung remang-remang maupun daring,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara Margono Hadi Susanto seperti dilansir dari Antara.

Tekad memberantas prostitusi tersebut sebagai bentuk kehadiran Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban umum. Penerapan regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2010 tentang Penertiban dan Penanggulangan Penertiban Pekerja Seks Komersial di Kabupaten Penajam Paser Utara, harus dikawal dengan tindakan tegas.

BACA JUGA : Yes, Polisi Melanggar Juga Jadi Target Operasi Sikat Musi

Komitmen tersebut dibuktikan dengan mengamankan empat perempuan asal luar Kabupaten Penajam Paser Utara, yang melakukan praktik prostitusi dari laporan masyarakat.

Empat perempuan yang diamankan Satpol PP di beberapa tempat berbeda di Kabupaten Penajam Paser Utara itu, mereka berasal dari Kabupaten Paser dan Kutai Kartanegara, serta Kota Balikpapan.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS