Yuk Ngopi, Waktu Tepat Menikmati Kopi, Maknyus Tambah Kayu Manis atau Coklat

oleh
oleh
Yuk Ngopi Kopi ditambah kayu manis atau ditambah coklat
Kopi ditambah kayu manis atau ditambah coklat

MUREKS.CO.ID – Yuk Ngopi. Kopi merupakan minuman yang populer dikalangan masyarakat, tentunya minuman ini diyakini bisa menambah semangat dalam menghadapi hari.

Menikmati kopi setelah bangun pagi, atau ketika bersantai sambil menunggu waktu kerja tiba, ada juga yang menikmati kopi ketika bersantai setelah kerja.

Tapi ternyata, ada beberapa ilmu di balik waktu minum kopi.

BACA JUGA : Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari LPDP, Guru Bisa Ikut Tanpa Biaya Pendidikan

Menurut penjelasanyang dilansir JawaPos.com dari Greatist.com Minggu 16 Juli 2023, waktu yang tepat untuk minum kopi adalah ketika pertengahan pagi sampai jam 12 siang.

Contohnya adalah ketika bangun jam 7 pagi maka waktu yang tepat adalah ketika jam 10 pagi saat kasar kortisol dalam tubuh turun. Kortisol merupakan hormon kecemasan atau kewaspadaan.

Menurut beberapa penelitian, pada setiap pagi kadar kortisol naik dan mencapai puncaknya hingga 30 menit setelah bangun. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa memicu kadar kortisol dalam tubuh.

BACA JUGA : Grand Final Pemilihan Bujang Dehe Musi Rawas 2023 Spektakuler

Sedangkan untuk waktu sebelum tidur, waktu yang tepat menurut beberapa penelitian adalah 6 jam sebelum tidur. Dikarenakan kafein dalam kopi bertahan selama 3 sampai 5 jam dalam tubuh.

Untuk yang suka berolahraga, kafein dapat meningkatkan stamina. Namun, Jika ingin memanfaatkan potensi kafein sebaiknya meminumnya 30 hingga 60 menit sebelum olahraga.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS