Muba Pilot Project Program Percepatan Penurunan Angka Stunting

oleh
oleh
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) berhasil melakukan penurunan angka stunting 5,2 persen tahun 2022.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) berhasil melakukan penurunan angka stunting 5,2 persen tahun 2022.

Karena memang ini program nasional dan menjadi atensi. Selain itu juga menjadi fokus bersama pemerintah pusat yakni penurunan angka kemiskinan dan juga inflasi.

Langkah-langkah percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Muba sudah banyak yang lakukan.

“Alhamdullilah membuahkan hasil dengan diturunkan pravelensi sebesar 5,2 persen. Kita tidak lagi memberikan bantuan bentuk uang, tapi kebijakan kita langsung ke sasaran berupa makanan tambahan dan pendampingan langsung, sehingga anak yang masuk kategori stunting dalam jangka tiga bulan terlihat perubahannya ke arah lebih baik,” paparnya.

Baca Juga :Berikut Daftar Nama Paskibraka Musi Rawas 2023, 70 Siswa Lulus Terbaik

Pj Sekda Muba juga menyebutkan, bahwa Pemkab Muba siap untuk dijadikan pilot projek penerapan tiga program untuk penurunan angka stunting tersebut.

Dirinya yakin melalui sinergitas dengan Perangkat Daerah dan Kemenag, insyallah program Duta Gendre, Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR), dan Informasi Konseling Remaja (PIKR) bisa berjalan dengan baik. Sehingga angka stunting dapat turun dengan cepat.

Turut hadir Kepala BKKBN Muba Mirwan Susanto SE MM dan Plt Kepala Bapeda Sunaryo SSTP MM, serta perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba. (rls)

YUK GABUNG DAN BACA JUGA DI GOOLGE NEWS