Bukan Pembalap MotoGP, Aksi Rosi Ini Bikin Resah Masyarakat

oleh
oleh
Pembalap MOTOGP Rosi Terdakwa Curi Aki Mobil
Rosi Terdakwa Curi Aki Mobil

MUREKS.CO.ID – Vallen Tino Rosi alias Rosi(24) ini bukan pembalap MotoGP, melainkan Rosi ini bakal di penjara karena aksinya.

Rosi berulah dengan aksi pencurian aki mobil, kini Rosi disidangkan dan menjadi terdakwa.

Rosi yang bukan pembalap MotoGP ini, yang jalani sidang agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yesi Imelda, SH Kamis 8 Juni 2023.

Pengangguran yang merupakan warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II itu diduga mencuri empat aki mobil milik Lurah Batu Urip, May Suhada.

BACA JUGA : Siapa Bakal Calon Presiden Paling Tajir? Bukan Jokowi, Simak Fakta Berikut

Sidang secara zoom diketuai Majelis Hakim Muhammad Deny Firdaus, SH dengan anggota Lina Safitri Tazili, SH dan Marselinus Ambarita, SH dengan panitera pengganti (PP) Marlinawati, SH. Sedangkan terdakwa mengikuti sidang di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Dalam perkaranya JPU Yesi Imelda, SH menyatakan bahwa terdakwa Rosi bersama Jaka (DPO) beraksi pada Minggu 8 Januari 2023 sekira pukul 01.20 WIB di rumah May Suhada Jalan Padat Karya RT 2 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Mulanya sekira pukul 00.20 WIB, terdakwa Rosi sedang duduk di warung. Datanglah jaka (DPO) dan berkata “Len ikut aku bentar ke belakang kito ningok rumah itu nah ado isinyo dak?” Selanjutnya terdakwa dan Jaka ke rumah May Suhada.

BACA JUGA : Tegas, Pj Bupati H Apriyadi Wajibkan Seluruh OPD di Muba Aktif Susun Arsitektur SPBE

Terdakwa menunggu di pagar, sementara Jaka (DPO) memanjat pagar rumah korban lalu masuk ke pekarangan rumah dan membawa empat aki.

Setelah berhasil membawa keluar dari pagar empat aki tersebut langsung dibawa ke rumah Jaka. Keesokan harinya Jaka menjual empat aki dengan harga Rp 8 juta dan terdakwa mendapatkan bagian uang Rp 4 juta.