Ini yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menamam Buah Melon Dalam Polybag

oleh
oleh
Budidaya tanaman Melon tidak harus membutuhkan lahan yang luas. Buah Melon ternyata bisa dikembangkan di media tanah dalam Polybag atau Pot.
Budidaya tanaman Melon tidak harus membutuhkan lahan yang luas. Buah Melon ternyata bisa dikembangkan di media tanah dalam Polybag atau Pot.

MUREKS.CO.ID – Budidaya tanaman Melon tidak harus membutuhkan lahan yang luas. Buah Melon ternyata bisa dikembangkan di media tanah dalam Polybag atau Pot.

Dengan metode ini kita tak perlu harus memiliki kebun luas untuk bisa panen buah melon.

Cukup tekun membudidayakannya di rumah, kita bisa menjual buah melon yang harganya cukup lumayan.

Buah Melon masuk dalam jenis tanaman labu-labuan atau Cucurbitaceae. Cucurbitaceae merupakan tanaman sayuran yang bersifat menjalar.

Baca Juga :Petani Wajib Tahu, Berikut Cara Pemupukan Tanaman Padi Agar Hasil Panen Berlimpah

Tanaman tersebut dicirikan dengan batangnya yang panjang dan umumnya mengandung air serta lunak. Daun tanaman sayuran tersebut lebar dan bercangap menjari.

Di seluruh bagian batang hingga daunnya ditumbuhi oleh bulu-bulu yang tajam Di Indonesia buah melon termasuk buah yang memiliki banyak peminat.

Baca Juga :6 Hama dan Penyakit Sering Menyerang Tanaman Padi, Petani Harus Hati-hati, Berikut Ciri-cirinya

Jika dibudidayakan dengan benar, tanaman melon dalam Polibag atau Pot memiliki potensi hasil tidak kalah dengan tanaman melon konvensional.

Meski menanam melon dalam pot itu mudah, namun dalam praktek juga tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan.

YUK GABUNG DAN BACA JUGA DI GOOLGE NEWS