Bunga Raflesia Bengkulu Kembali Mekar di Kepahiang, Buruan 7 Hari Kembali Layu

oleh
oleh
Bunga Raflesia Bengkulu Kembali Mekar di Kepahiang
Bunga Raflesia Bengkulu Kembali Mekar di Kepahiang

MUREKS.CO.ID – Masyarakat Bengkulu dan sekitarnya pada pekan ini, kembali dapat menikmati keunikan bunga Raflesia yang mekar.

Setelah beberapa waktu lalu mekar bunga bangkai atau morphophallus titanum di Taman Konservasi Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

Sosok bunga Raflesia Arnoldi juga mekar di sekitaran hutan Bukit Daun Desa Tebat Monok Kepahiang.

BACA JUGA : Cegah Kutu Rambut dengan Cara ini, Dijamin Ampuh Hilangkan Kutu Rambut

Dimana bunga jenis Raflesia Arnoldi ini yang merupakan ciri khas atau icon Bengkulu itu mekar sejak hari Selasa 20 Juni 2023.

Ketua Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan Kabupaten Kepahiang, Holidin mengatakan lokasi tempat tumbuh dan mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi tersebut memang menjadi tempat kerap tumbuhnya bunga jenis Rafflesia.

Karena disekitaran bunga itu banyak bibit ataupun bakal calon bunga Raflesia lainnya.

BACA JUGA : Hari Idul Kurban ini Syaratnya, MUI Lubuklinggau Jelaskan Syarat Potong Hewan Kurban

“Kawasan sekitar tempat tumbuhnya bunga Rafflesia itu memang menjadi tempat bagi bunga Rafflesia untuk mekar. Dan banyak bakal calon atau bibit bunga tersebut disekitaran nya. Kalau untuk ukuran Rafflesia yang mekar saat ini, itu terbilang kecil,” ujar Holidin.

Bahkan dikatakan Holidin, kapan akan muncul dan mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi pun bisa diperkirakan sesuai dengan bentuk dan ukuran dari bibit yang ada disekitaran bunga tersebut.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS