Pj Bupati Apriyadi Warning Perusahaan Sawit Kooperatif Perhatikan Jalan

oleh
oleh
Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Perkebunan, Jumat, 12 Mei 2023 mengumpulkan seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit.
Pj Bupati Muba H Apriyadi memimpin Rakor dengan perusahaan perkebunan sawit.

“Kalau rusak, ya harus segera diperbaiki. Pemkab Muba tidak lepas tangan, tetapi kami minta inisiatif dan pro aktif terkait masalah ini, kita harus sama-sama berbuat untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :Kunker H Fauzi Amro bersama BI Bagi Paket Sembako ke Musi Rawas Lubuklinggau Muratara

Kemudian, Kabupaten Muba diprediksi akan dihadapi pada musim kemarau kering yang sangat rentan membuat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Ini yang harus diantisipasi, saya minta pihak perusahaan sawit khususnya pro aktif meminimalisir terjadinya karhutbunlah terutama di wilayah sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Pemkab Muba akan membentuk Satgas Penanganan Jalan Kabupaten yang dilalui Perusahaan. “Karena persoalan jalan Kabupaten menjadi hal prioritas yang harus dituntaskan,” ucapnya.

Baca Juga :Untung Jalannya Berlumpur, Aksi 5 Kawanan Pencuri Sawit Ini Berhasil Digagalkan

Subkoordinator Hukum dan Humas Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Togu Rudianto Saragih SH MH mengatakan sektor perkebunan terutama kelapa sawit sangat menyumbang peningkatan perekonomian di Indonesia. “Ini tentu juga harus diimbangi dengan kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya.