Pj Bupati Apriyadi Warning Perusahaan Sawit Kooperatif Perhatikan Jalan

oleh
oleh
Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Perkebunan, Jumat, 12 Mei 2023 mengumpulkan seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit.
Pj Bupati Muba H Apriyadi memimpin Rakor dengan perusahaan perkebunan sawit.

MUREKS.CO – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perkebunan, Jumat, 12 Mei 2023 mengumpulkan seluruh pihak perusahaan perkebunan, terutama sektor kelapa sawit.

Tujuannya untuk membahas berbagai persoalan yang kerap terjadi di perusahaan perkebunan hingga berdampak ke masyarakat. Permasalahan perkebunan ini menjadi atensi khusus Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Baca Juga :Ternyata Ini Penyebab Layanan BSI Eror, Namun Sudah Normal Bisa Digunakan Lagi

“Kita samakan persepsi, banyak persoalan yang harus diselesaikan dengan duduk bersama terutama yang berdampak pada kelangsungan hidup warga Muba,” tegas Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud saat memimpin Rapat Koordinasi Sektor Perkebunan di Hotel Santika Premiere Palembang, Jumat, 12 Mei 2023.

Dipaparkan Pj Bupati Apriyadi permasalahan yang menjadi target utama penyelesaiaan persoalan jalur atau jalan distribusi yang dilalui perusahaan sering membawa muatan overload.

Sehingga membuat ketahanan jalan kabupaten sangat singkat, yang mana tercatat ada sepanjang 1.200.791 kilometer jalan Kabupaten yang dilalui kendaraan operasional muatan perusahaan.

Baca Juga :Anak Mantan Bupati Musi Rawas jadi Caleg NasDem untuk Lubuklinggau Selatan

“Ditambah lagi persoalan konflik pihak perusahaan dengan warga dan penyediaan lahan plasma. Nah, ini yang kerap terjadi. Mari kita minimalisir, dan saya minta pihak perusahaan kooperatif terkait dua persoalan ini,” tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menambahkan, kerusakan jalan Kabupaten yang terdampak dari operasional muatan kendaraan perusahaan harus pro aktif disikapi pihak perusahaan.