Gubernur Sumsel Herman Deru Berhasil Syiarkan Islam Melalui Program Rumah Tahfidz, Ini Buktiknya

oleh
oleh
Herman Deru dinilai memberikan kontribusi dalam mensyiarkan Islam melalui program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PUI Sumsel Periode 2023-2027 di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu, 22 Maret 2023.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, PUI merupakan organisasi yang amat peduli dengan pendidikan formal maupun non formal. Karena itu dirinya akan sangat mendukung keberadaan PUI dalam memajukan pendidikan.

“Ketua PUI Sumsel juga harus menggalakkan pendidikan itu baik itu pendidikan informal maupun formal,” kata Herman Deru.

Baca Juga : Oknum Bintara Polisi Ditahan Polda Sumsel, Minta Uang Teman Wanitanya Hingga Ratusan Juta

Terkait program rumah tahfidz, Herman Deru menyebut saat ini sudah ada 5 ribu lebih rumah tahfidz tersebar du Sumsel. Jumlah tersebut melampaui target sebelumnya 3500 rumah tahfidzm

“Alhamdulillah jumlah rumah tahfidz di Sumsel sudah melebih target awalnya. Sudah ada lima ribu lebih rumah tahfidz tinggal kita atur saja penyebarannya. Karena masih ada beberapa desa itu rumah tahfidznya lebih dari dua,” tuturnya.

Herman Deru mengharapkan PUI berkontribusi dalam penyebaran rumah tahfidz melalui penyebatan ustadz dan ustadzah.

“Saya minta kader-kader PUI membantu saya dengan penyebaran guru-guru ngaji di rumah-rumah tahfidz di Sumsel ini,” harapnya.

Baca Juga : Kejari Lubuklinggau Musnahkan Barang Bukti 223 Perkara

Keberadaan rumah tahfidz lanjut Herman Deru telah mempu mendongkak prestasi Sumsel pada ajang MTQ Tahun 2022 lalu ditandai masuk 8 besar dalam perolehan mendali.

“Alhamdilillahnya setelah sekian lama, Sumsel masuk peringkat 8 besar pada MTQ di Kalsel 2022. Ini merupakan prestasi yang amat membanggakan dan tentu juga ini didorong dengan adanya banyak rumah tahfidz di Sumsel,” tandasnya.

Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) KH. Nurhasan Zaidi, mengharapkan PUI Sumsel bisa fokus pada lembaga pendidikan di Sumsel.