Bupati Hj Ratna Machmud Terima Penghargaan dari BNN RI, Aktif Cegah Penyalahgunaan Narkotika

oleh
oleh
emerintah Kabupaten Musi Rawas dinilai aktif dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN).
Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud saat menerima penghargaan dari BNN RI

MUREKS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dinilai aktif dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN). Hal tersebut dibuktikan dengan memberi dukungan dalam membentuk Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba (Dewita Bersinar) di Kabupaten Musi Rawas.

Diantaranya Desa Ngadirejo, Desa Triyoko, Desa Karang Panggung, Desa Sumber Asri, Desa Muara Beliti Baru, dan Desa Trisakti. Atas peran aktif tersebut Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RepubIik Indonesia (BNN RI).

Baca Juga : AKIP Musi Rawas BB, Bukti Keberhasilan 2 Tahun Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti Memimpin

Penghargaan diserahkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Dr. Petrus Reinhard Golose di Griya Agung, Palembang, Kamis, 2 Maret 2023. Penyerahan penghargaan dalam agenda rangkaian Dialog publik War on Drugs mengangkat tema “Optimalisasi peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam kompleksitas penanganan permasalahan narkoba, terorisme, dan korupsi”.

Pertemuan ini tidak hanya dihadiri oleh 4 pimpinan instansi, tetapi juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Forkopimda, serta Muspida tingkat I dan II.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk selalu sadar akan bahaya penggunaan narkoba. “Hari ini kita me-launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar,” ungkap H Herman Deru.

Baca Juga : Pj Bupati Apriyadi Ikuti Rakor dengan Presiden RI Joko Widodo, Muba Masifkan Pencegahan Bencana

Menurut Herman Deru Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar adalah tugas mulia digagas oleh BNN, khususnya BNN RI di Sumsel. BNN selalu mengingatkan untuk selalu waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Khususnya kalangan pemuda-pemuda yang dipersiapkan menyongsong demokrasi geografi untuk dekade kedepannya. “Untuk semua elemen masyarakat diharapkan dapat selalu membantu dalam hal pencegahan di lingkungan sekitar kita,” kata Gubernur H. Herman Deru.