Bupati Hj Ratna Machmud Terima Penghargaan dari BNN RI, Aktif Cegah Penyalahgunaan Narkotika

oleh
oleh
emerintah Kabupaten Musi Rawas dinilai aktif dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN).
Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud saat menerima penghargaan dari BNN RI

Menurutnya, peredaran dan penyelahan narkoba saat ini sudah masuk ke Desa-desa. Beda dengan di Jakarta yang masuk ke ar perkotaan. Sehingga saat ini membentuk Desa dan Kelurahan bersih dari narkoba, seperti di Mura ini sebagai upaya P4GN.

Baca Juga : Wali Kota Lubuklinggau Serahkan SK 100 Persen CPNS Menjadi PNS

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio mengakui pencanangan ini disamping untuk meningkatkan pendapatan perkapital masyarakat khususnya di Ngadirejo sekaligus mengingatkan untuk mencegah dan perang terhadap peredaran narkoba.

Dimana, kegiatan ini merupakan inisiatif dari ia didukung oleh BNN Sumsel dan Disbudpar Mura.
Kemudian, setelah pencanangan ini maka selanjutnya akan ditindak lanjut untuk di Desa lainnya di Mura untuk diratakan.

Karena untuk di Mura ada 17 Desa yang akan dicanangkan sebagai Dewita Bersinar. Mengingat peredaran narkoba di Mura juga tinggi disamping juga kriminal juga naik.

Sehingga, solusi untuk itu maka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui wisata. Artinya ada masalah kita carikan solusinya.

Baca Juga : Kelompok Remaja Janjian Tawuran Lewat Instagram, Satu Tewas

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menegaskan bahwa narkoba menjadi musuh negara. Sehingga butuh ke semua pihak untuk memerangi peredaran narkoba. “Kami Pemkab Mura mendukung penuh hdirnya Dewita Bersinar di Mura,” ucapnya.(red)