H Akisropi Ayub Wafat, Ia Sosok yang Pantang Menyerah di Dunia Politik

oleh
oleh
Mantan Pj Bupati Musi Rawas H Akisropi Ayub (65) dan pernah juga menjabat Sekda Kota Lubuklinggau serta juga Ketua DPC PKB Musi Rawas Utara (Muratara),
Mantan Pj Bupati Musi Rawas H Akisropi Ayub (65) dan pernah juga menjabat Sekda Kota Lubuklinggau serta juga Ketua DPC PKB Musi Rawas Utara (Muratara),

“Memang dia pernah cerita, kalau masuk rumah sakit. Tapi karena asam lambung,” tambah H Mochpianto yang juga merasa berduka sangat mendalam atas meninggalnya H Akisropi Ayub.

Sementara itu informasi diterima, H Akisropi Ayub akan dimakamkan hari ini Minggu 26 Februari 2023 di pemakaman umum Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Seperti diketahui H Akisropi Ayub adalah seorang PNS.

BACA JUGA : Petani Karet Muba Diuntungkan, April 2023 Jalan di Sekayu Gunakan Aspal Karet

Ia pernah bertugas di Pemkab Musi Rawas dan jabatan terakhir adalah Kabag.

Kemudian pindah ke Lubuklinggau, sempat menduduki beberapa jabatan, hingga menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan terakhir Sekda.

Kemudian menjadi Pj Bupati Muratara pada periode 2013-2014.

BACA JUGA : Segera Booking Perumahan Bintang Timur I Langsung Dapat Hadiah, Ada Promo Ramadan

Di dunia politik, ia juga beberapa kali mencalonkan diri menjadi kepala daerah, baik di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.

Dia pernah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muratara periode 2013-2014, atau persisnya pada 23 Oktober 2013 hingga 23 Oktober 2014.

Dia juga sempat maju mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara di Pilkada 9 Desember 2015.