Gaya Hidup Baru Dengan Electrical Life Style

oleh
oleh
Sejarah PT PLN (Persero) bermula pada 27 Oktober 1945 dimana Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas
Manajer ULP PLNLubuklinggau saat menyampaikan penjelasan tentang listrik

MUREKS.CO.ID – Sejarah PT PLN (Persero) bermula pada 27 Oktober 1945 dimana Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas, yang berada di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga untuk mengelola pembangkit listrik yang dimiliki saat itu dengan kapasitas total 157,5 MW.

Hal ini disampaikan Teddy Triyadi selaku Manager ULP PLN Lubuklinggau saat jumpa pers di Lippo Plaza Lubuklinggau. PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero merupakan perusahaan penyedia listrik utama negara. Dalam operasionalnya untuk memberikan pasokan listrik bagi Indonesia.

Baca Juga : Aku Bangga Menjadi Anak Muslim, Raudhatul Jannah Adakan Islamic Kids Festival 2023

PLN telah melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam membayar listrik yang telah digunakan. Hadirnya PLN itu pendorong manusia dalam kehidupan sehari-hari.  Menurut Teddy saat ini kita harus menerapkan Electric Life Style yaitu era yang sekarang bisa menyelesaikan segala masalah dengan menerapkan dengan ilmu teknologi.

Ditambahkan Dindin, Tim ULP PLN Kota Lubuklinggau, Electric Life Style adalah progam mengajak masyarakat untuk agar tidak kesulitan dalam membayar listrik dengan menggunakan Aplikasi yang telah tersedia. Electric Life Style juga terobosan dari PLN dalam mendorong ekosistem dengan gaya baru melalui penggunaan peralatan eletrik. Program ini terdiri dari EcoMoving, EcoLiving, dan EcoLifestyle.

Baca Juga : Bupati Hj Ratna Machmud Dukung Program PCNU Musi Rawas

Di Era Digital sekarang PT PLN ini sudah mempermudah untuk membayar listrik dengan Aplikasi yang bernama PLN MOBILE.
Aplikasi ini memiliki fitur Token & Pembayaran, Pengaduan, Catat Meter, Info Stimulus, Penyambungan Baru, Perubahan Daya, Simulasi Biaya, Penyambungan Sementara, Marketplace, Internet, listrikQu, SPKLU.

Cara pembayaran di PLN MOBILE bisa menggunakan pola layanan bank yaitu bank BRI dan BNI. Dan juga bisa membayar dengan saldo kredit yang sudah diisi di aplikasi PLN MOBILE.

Dan ada cara agar kita menerapkan kehidupan sehari-hari kita dengan menggunakan Listrik salah satu nya yaitu memakai kompor induksi. Kompor induksi ini yaitu untuk mengurangi biaya yang harus kita keluarkan dari pada menggunakan kompor biasa.

Baca Juga : Pulang dari Sawah, Mantan Kades di Musi Rawas Disiram Air Keras

Dan ada juga contoh lainnya yaitu Mobil Listrik, mobil lstrik digunakan untuk mengurangi pemakaian BBM, karena BBM tidak selalu ada, berkurang dan makin mahal, dan menggunakan mobil listrik juga akan mengurangi populasi di kehidupan sehari-hari kita.

Berikut keunggulan dari mobil listrik :
1. Sumber dari baterai
2. Haidret
3. Twoin
4. Full menggunakan baterai

Baca Juga : Musi Rawas Pertama Canangkan Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba se-Indonesia

Komponen – komponen mobil listrik, ada baterai yang mempunyai pengubah listrik tujuannya yaitu untuk menunjang ramah lingkungan.
PLN sudah membuat aplikasi untuk mempermudah kita kenapa kita harus mempersulit. Mari kita semua Download Aplikasi PLN MOBILE di smartphone kita agar kita bisa mempermudah segala urusan yang bersangkutan dengan tenaga listrik tanpa dengan biaya apa pun. (Dzikra Ramadhani/Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau)