50 Persen di Musi Rawas Warga Transmigrasi, 8 Tahun Paguyuban Makarti Mukti Tama

oleh
oleh
Paguyuban Makarti Mukti Tama bersama Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti
Paguyuban Makarti Mukti Tama bersama Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti

MUREKS.CO.ID – Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti hadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Paguyuban Makarti Mukti Tama dan silaturahmi Forum Komunikasi Pensiun pegawai Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Muratara (MLM).

Acara berlangsung meriah diadakan di kebun milik Andjar Sudarisman di Prumnas Lubuk Tanjung Kota Lubuklinggau, Minggu (15/1/2023).

Ketua Paguyuban Makarti Mukti Tama, Abdul Roni mengatakan Paguyuban Makarti Mukti Tama merupakan paguyuban pensiunan tranmigrasi dan pegawai masih aktif serta keluarga tranmigrasi.

Paguyuban ini dibentuk untuk ajang silaturahmi dan pererat rasa kekeluargaan.

BACA JUGA : 11 Sumur Minyak Ilegal di Sumatera Selatan Ditutup

Kegiatan paguyuban diantaranya anjang sana ke pensiunan yang sudah sepuh ada di Kecamatan Tugumulyo, Muratara dan Lubuklinggau. Dan memberikan bingkisan kepada janda pensiunan pegawai transmigrasi yang akan diserahkan dalam acara ini .

“Saya mohon ibu Wabup yang menyerahkan. Dengan adanya paguyuban ini silaturahmi dapat berlanjut hingga akhir hayat nanti,” harapnya.

Perwakilan tamu undangan H Achmad Murtin mengatakan kedepan purnabakti akan tergabung dalam satu wadah.

Paguyuban Makarti Mukti Tama merupakan zuriat dari transmigrasi. Semoga kedekan pensiunan, pegawai dan keluarga transmigrasi kuat. Paguyuban Makarti Mukti Tama dan Forum Pensiunan MLM berperan aktif membangun Kabupaten Mura.

BACA JUGA : Muratara, 56 JCH dari Kouta 2020 Berangkat ke Tanah Suci

“Harapan kami dengan adanya paguyuban ini  dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata pria perna menjabat Kepala Disnakertran Kabupaten Mura selama 6 tahun.

Paguyuban Makarti Mukti Tama berharap dapat dirasakan manfaatnya untuk pembangunan Kabupaten Musi Rawas, dan dalam perjalan kedepan diharapkan kepada pengurus untuk membangun suatu kebersamaan dengan seluruh warga transmigrasi.