SDM KPU Muratara Ikuti Bimtek Penyampaian Informasi ke Publik

oleh
oleh
Salah satu persiapan yang dilakukan dengan menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM, dilingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Musi Rawas Utara.  
BIMTEK : Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, anggota, dan staf foto bersama narasumber Bimtek Penguatan Internal KPU Dalam Mengenal Dunia Jurnalistik. Diantaranya Direktur Harian Pagi Linggau Pos Solihin, Manager Linggau Pos Online Endang Kusmadi, dan Perwakilan Tim Silampari TV Feri, Rabu, 14 Desember 2022.

MUREKS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan mulai mempesiapkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM, dilingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kegiatan ini digelar di Hotel Dafam Lubuklinggau, Rabu, 14 Desember 2022 dengan menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Direktur PT Wahana Semesta Linggau (Penerbit Harian Pagi Linggau Pos) Solihin, General Manager Linggau Pos Online Endang Kusmadi,  dan Penanggung Jawab Silampari TV Fery.

Baca Juga : Kejari Lubuklinggau Sumatera Selatan Selidiki Dugaan Korupsi Penyertaan Modal Rp 10 Miliar PT Mura Sempurna

Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan selama tahapan Pemilu,  lembaga KPU akan disorot oleh publik. Tentu, ia berkeyakinan wajah KPU tidak dilihat dari personal-personalnya tapi dilihat KPU sebagai lembaga yang ampu menginformasikan setiap kegiatan KPU kepada publik dengan bahasa-bahasa yang memenuhi asas -asas jurnalisme.

“Bagaimana menjadi lembaga pelayan bagi peserta dan pemilih  dan bagaimana kami sebagai penyelenggara ini mampu memberikan informasi yang akurat, terbuka, dan berimbang ke khalayak umum agar masyarakat mengetahuinya,” jelasnya.

Terkait dengan itu, kata Agus, digelarlah bimtek ini, menghadirkan pegiat media, dalam hal ini Linggau Pos Group yang sudah berpengalaman memberitakan tahapan demi tahapan Pemilu secara akurat selama ini.

“Sebab kami ini ada tagline ‘Dalam integritas 24 jam’ agar paling tidak dalam berbahasa dan berkomunikasi terutama dalam ruang digital di media sosial, bisa lebih apik, santun, dan bahasa yang kami sampaikan mudah dicerna pemilih maupun peserta pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga : Pesan Pj Bupati Apriyadi : Perencanaan Pembangunan di Muba Harus Berbasis Data Valid

“Bahkan ketika orang belum bertanya tentang KPU, apapun kegiatannya seluruh informasi sudah tersaji di kanal-kanal KPU. Untuk bisa up to date dan akurat, ya  SDM yang ada didalamnya kami siapkan dulu. Makanya mereka diikutsertakan dalam bimtek ini,” sambungnya.