Alhamdulillah, 5 Rumah yang Terbakar Akibat Ilegal Drilling di Muba Dibangun Kembali

oleh
oleh
Lima rumah yang terbakar akibat kecelakaan mobil mengangkut minyak ilegal (Ilegal Drilling) di Desa Talang Leban kembali dibangun
Pj Bupati Muba Apriyadi saat mengunjungi pemilik rumah yang terbakat akibat ilegal drilling

MUREKS.CO.ID – Lima rumah yang terbakar akibat kecelakaan mobil mengangkut minyak ilegal (Ilegal Drilling) di Desa Talang Leban Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan kembali dibangun.

Insiden kecelakaan mobil yang mengakibatkan lima rumah terbakar tersebut terjadi Kamis, 15 Desember 2022 lalu.

Pembangunan kembali lima rumah yang terbakar tersebut setelah Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH mencarikan solusi.

Baca Juga :Hasil Ilegal Drilling dari Muba Diolah di Muratara, Ini Alasannya

“Alhamdulillah ada solusi, dua minggu ini kita bersama pak Dandim dan pak Kapolres bisa mencarikan solusi untuk kembali membangun rumah warga yang menjadi korban insiden kebakaran ini,” ungkap Pj Bupati Muba Apriyadi, Rabu, 28 Desember 2022.

Meski bantuan yang diserahkan tidak bisa sepenuhnya mengcover kerusakan, namun Apriyadi berkeyakinan bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk memperbaiki rumah masing-masing.

Apriyadi mengaku prihatin karena semua rumah milik warga yang terbakar rata dengan tanah. Belum lagi barang-barang berharga yang ikut terbakar seperti mobil dan motor.

Baca Juga :Pj Bupati Muba Ajak Umat Hindu Bali Pertahankan Zero Konflik

“Tapi bantuan yang kita berikan ini bisa digunakan untuk memperbaiki rumah agar bisa ditempati lagi,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga terdampak kebakaran, Indra mengaku tak menyangka mendapatkan bantuan yang sangat besar dari Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim dan Kapolres.

“Alhamdulillah bantuan yang kami peroleh hari ini sangat cukup untuk kembali membangun rumah,” ungkapnya.

Indra mengaku, dirinya mendapatkan alokasi bantuan sebesar Rp530 juta.

Baca Juga :Muba Raih Nilai Tertinggi Kabupaten Cerdas di Sumatera Selatan

Senada diungkapkan Herman, korban terdampak kebakaran ini juga mengaku sangat bersyukur.

Dirinya mendapatkan bantuan sebesar Rp108 Juta yang dinilai bisa kembali memperbaiki kembali rumahnya.

“Alhamdulillah, bantuan dari pak Bupati Apriyadi Pak Dandim dan Pak Kapolres ini membuat saya dan keluarga kembali bangkit, ini sangat membantu keluarga saya untuk kembali memperbaiki rumah,” ucapnya.

Baca Juga :Warung Soto Mas Didit Lubuklinggau, Rasanya Bikin Ketagihan

Kepala Desa Talang Leban, David Kosim mengaku sangat terkejut dan tak menyangka warganya yang terdampak kebakaran akibat mobil pengangkut BBM ilegal mendapatkan bantuan dari Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim dan Kapolres.

“Bantuan ini sangat membantu warga yang terdampak atau menjadi korban, sehingga mereka bisa kembali membangun rumah masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga :Ketagihan, ABG Minta ‘Jatah’ Lagi, Tidak Dikasih Nekat Sebar Foto Syur Pacarnya

Bantuan yang diserahkan kepada lima warga terdampak kebakaran ini mencapai Rp1,2 Miliar. Dengan rincian pemilik rumah atas nama Indra mendapatkan Rp530 Juta, pemilik atas nama Herman mendapatkan Rp108 juta.

Lalu pemilik atas nama Marolis Rp150 juta, pemilik rumah atas nama Ahmad Rp185 juta, dan pemilik rumah atas nama Hengki mendapatkan Rp161 juta. (rel)