Danau Aur Musi Rawas Objek Wisata Andalan, Selalu Ada Mobil Dinas Pak Camat

oleh
oleh
Dari sekian banyak objek wisata yang ada, terdapat satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Yakni Objek Wisata Danau Aur
Danau Aur menyediakan spot foto dengan mobil legendaris Produk Volkswagen (VW) Type 182 VW Safari, produksi tahun 1976.

MUREKS.CO.ID  – Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak objek wisata. Dari sekian banyak objek wisata yang ada, terdapat satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Yakni Objek Wisata Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Danau Aur memiliki luas sekitar 40 hektar dengan kedalaman air leboh kurang 20 meter.  Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta mulai direvitalisasi pada tahun 2011. Danau tersebut merupakan induk irigasi dari Sungai Aur berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat Sumber Harta.

Baca Juga : Oknum Sales Barang Gelapkan Uang Tagihan, Begini Modusnya

Karena keindahannya objek wisata ini, sangat ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari-hari libur. Bahkan, Danau Aur sering dijadikan tempat untuk prewedding untuk para calon pengantin.

Bahkan danau terletak di Kecamatan Sumber Harga Kabupaten Musi Rawas itu merupakan salah satu objek wisata andalan. Berbagai fasilitas bisa didapatkan saat berkunjung ke sini.

Salah satu andalannya adalah perahu wisata yang mengajak wisatawan keliling Danau Aur, yang sejatinya adalah bendungan. Selain itu, juga banyak spot foto yang ada di lokasi wisata ini. Khusus di perahu wisata juga ada makanan dan minuman yang bisa dibeli.

Dikutip dari instagram @danau_aur, saat ini Danau Aur menyediakan spot foto dengan mobil legendaris Produk Volkswagen (VW) Type 182 VW Safari, produksi tahun 1976.

Baca Juga : Seleksi Calon PPK Musi Rawas Penuh Kecurangan, Ada Isu Diminta Uang untuk Lolos 5 Besar

Kendaraan tersebut merupakan mobil Dinas Camat tahun 1977. Mobil VW yang juga disebut dengan mobil Pak Camat ini, sudah ada di Danau Aur. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu, sudah bisa berfoto mobil antik ini.

Bukan hanya berfoto, Anda juga bisa merasakan sensasi berpatroli dengan mobil VW Safari ini. Durasi 30 menit, dari Danau Aur berkeliling Desa Wisata Sri Mulyo, hanya dengan biaya Rp200 ribu.

Juga bisa divideokan, dan foto yang instagramable. Tentunya juga liburan menyenangkan berkeliling Danau Aur dengan perahu wisata sambil makan-makan dan Karaoke. Di mana setiap perahu bisa memuat hingga 20 orang.