Danau Aur Musi Rawas Objek Wisata Andalan, Selalu Ada Mobil Dinas Pak Camat

oleh
oleh
Dari sekian banyak objek wisata yang ada, terdapat satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Yakni Objek Wisata Danau Aur
Danau Aur menyediakan spot foto dengan mobil legendaris Produk Volkswagen (VW) Type 182 VW Safari, produksi tahun 1976.

Seperti diketahui, Danau Aur berada di kawasan Sumber Harta memiliki pemandangan alam yang indah. Danau ini merupakan objek wisata kebanggaan Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga : Jelang Nataru, 14 Pejabat Polda Sumsel Dimutasi, Termasuk Kapolres Musi Rawas

Untuk sampai ke sana, dibutuhkan sekitar 40 menit dari ibukota Musi Rawas dan Lubuklinggau. Lokasi yang strategis membuat pengunjung ingin kembali lagi mengunjungi tempat ini.

Daerah sejuk dan tamannya yang indah sehingga Anda dapat melihat bukit di sekitar danau, menakjubkan. Para pengunjung dapat mengelilingi danau dengan perahu sewaan.

Para pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di restoran terapung di area danau. Restoran ini menyajikan makanan khas Musi Rawas seperti tempoyak dan lainnya.

Pengunjung juga memungkinkan untuk memancing di danau yang indah ini, dengan perahu. Lingkungan danau Aur bersih dan nyaman.

Danau ini juga memiliki bendungan hidroelektrik yang dibuat sejak zaman Belanda. Fungsinya adalah membendung air danau untuk mengalirkan air ke semua sawah lokal.

Baca Juga : DIPA dan TKDD Muba 2023 Meningkat, Berikut Besarannya

Sementara itu mobil klasik seperti Volkswagen (VW) 181 atau VW Safari, pernah jaya pada masanya. Bahkan karena  kejayaannya, tak sedikit masyarakat Tanah Air memberi julukan mobil ini dengan nama VW Camat.