Timnas Indonesia Hadapi Curacao 2 Kali, Laga Digelar di Stadion JIS dan GBLA

oleh
oleh

JAKARTA,  MUREKS.CO.ID – Timnas Indonesia diastikan akan menjamu Curacao dua kali pada FIFA Matchday Bulan September. Laga ini akan digelar di Stadion JIS dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

PSSI memastikan kalau Curacao sudah bisa datang ke Indonesia. Sebelumnya ada keraguan karena beberapa anggota tim belum menjalani vaksin yang merupakan syarat wajib datang ke Indonesia.

Curacao dipilih PSSI karena dinilai cukup kuat. Meski relatif asing buat publik sepakbola Indonesia, Curacao kini menempati peringkat ke-84 FIFA.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2022 – Mulai Pukul 07.00 WIB, Temani Sarapan Pagi

Secara geografis, Curacao adalah negara kepulauan kecil yang terletak tak jauh dari kawasan Amerika Selatan. Tapi untuk sepakbola, Curacao bergabung dengan Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF).

“Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), ” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dalam keterangannya.

“Semoga dua kali laga melawan Curaçao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti,” ujarnya.

BACA JUGA : Resmi,  Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Sebelumnya PSSI juga menjalin komunikasi dengan India untuk laga FIFA Match Day selain melawan Curaçao. Tapi rencana itu tak bisa terlaksana.

“Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day,” ucap Yunus Nusi.

Pada laga FIFA Match Day terakhir bulan Juni lalu, Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan berakhir dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.
(sport.detik.com/*/rin)