Resmi,  Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

oleh
oleh

BANDUNG,  MUREKS.CO.ID – Persib Bandung secara resmi telah menunjuk pelatih barunya. Maung Bandung mengangkat mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla.

Kepastian itu diumumkan Persib lewat akun twitter resminya, Jumat (19/8/2022) sore WIB. Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador yang menggambarkan negara asal Milla.

Indonesia, your senor is back. Bienvenido, @LuisMillaCoach,” ujar akun twitter Persib.

Pengumuman ini sekaligus membantah rumor Persib akan menunjuk mantan pelatih Johor Da’rul Tazim Benjamin Mora. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak Milla bersama Persib.

BACA JUGA : Ganda Putra Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Milla akan menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri setelah Persib tanpa kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022. Persib cuma sekali imbang dan dua kali kalah.

Persib baru bisa menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pekan lalu ketika ditangani caretaker Budiman.

Pelatih 56 tahun itu terakhir melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2018. Dia membawa Garuda Muda melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebelum dicopot pada Oktober 2018.

BACA JUGA : Ternyata,  Ini Makna dan Inspirasi Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Persib Bandung jadi klub ketiga yang dipegang Luis Milla setelah Al Jazira, Lugo, dan Real Zaragoza. Milla kemungkinan debut saat Persib menghadapi Bali United di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8) besok.

Luis Milla membuat unggahan pertamanya, usai resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Pria asal Spanyol itu mengucapkan terima kasih dan menyapa Bobotoh.
Persib resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih pada Jumat (19/8/2022), jelang laga melawan PSS Sleman. Milla menjadi pengganti Robert Rene Alberts.

Dalam kata-kata pertamanya sebagai pelatih Persib, Milla membuat unggahan di media sosialnya. Pria berusia 56 tahun itu menyapa Bobotoh

BACA JUGA : Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Ada Kans Bagi Ganda Campuran RI

“Very excited to join @Persib,” tulis Luis Milla.

“Hatur nuhun pak @glennsugita for this wonderful opportunity [terima kasih Pak Glenn Sugita atas kesempatan yang luar biasa ini],”

“See you soon bobotoh!” tulis Milla.

Luis Milla sudah tak asing dengan sepakbola Indonesia. Pria yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona itu sempat melatih Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Selain melatih Timnas Indonesia, Luis Milla juga pernah melatih Timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Sementara di level klub, Persib Bandung menjadi klub ketiga yang ia tangani, setelah Al Jazira dan Zaragoza.

Luis Milla akan meneruskan tugas Robert Rene Alberts, yang dipecat Persib Bandung. Sebelumnya, pelatih Belanda itu gagal memberi kemenangan di tiga laga perdana Maung Bandung, sampai akhirnya diganti manajemen. (dts/*/mrp/yna)