Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Ada Kans Bagi Ganda Campuran RI

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Pelatih ganda campuran Nova Widianto senang dengan hasil undian atletnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Sebab, ganda campuran RI tak langsung bertemu unggulan pertama dan kedua.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Dari sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan tiga wakilnya, yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

BACA JUGA : Ade Setian Melaju ke Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator di Palangkaraya

Dari hasil undian yang dilakukan BWF, dua ganda campuran Indonesia  berada di dalam bagan berbeda. Sekalipun bertemu, itu di babak perempatfinal. Yakni Rinov/Mentari dan Rehan/Lisa. Tapi kondisi itu terjadi bila kedua pasangan mampu mengalahkan lawan-lawan di tiga babak sebelumnya.

Sementara itu, Zacharia/Bela berada di pool bawah. Maka kesempatan bertemu kompatriotnya hanya terjadi di babak final.

BACA JUGA : Timnas U-16 Juara Piala AFF, Kado HUT Kemerdekaan RI ke-77

“Saya rasa cukup bagus karena Rinov/Mentari masuk unggulan. Lalu awal-awal belum bertemu unggulan,” kata Nova kepada pewarta.

“Untuk Zacha/Bela dan Rehan/Lisa juga cukup bagus. Mereka enggak langsung (bertemu) dengan unggulan yang satunya,” lanjutnya.

Di babak pertama, Rehan/Lisa akan berjumpa Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan). Sementara Zhaca/Bela berjumpa Mikkel Mikkelsen /Rike Soby (Denmark). Mereka sama-sama belum pernah bertemu dalam pertandingan di turnamen internasional manapun.

BACA JUGA : Perempatfinal ‘Keramat’ Bagi Anthony Ginting

Sementara itu, Rinov/Mentari mendapat bye di babak pertama. Mereka menunggu pemenang dari Sachin Dias/Thilini Hendahewa vs Lee Yang/Yang Ching Tun untuk babak berikutnya.

Rinov sendiri mengaku bersemangat menyambut Kejuaraan Dunia kali ini. Sebab, persiapannya cukup bagus selama sebulan ini. “Persiapannya lumayan bagus selama 1 bulan ini terutama persiapan diri dan mentalnya. Jadi ke depannya harus lebih siap lagi,” kata Rinov.

(dts/*/mcy/aff)