Abdulla Yusuf Dua Gol, Macan Kemayoran Hajar Rans Nusantara 3-0

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan kedua di musim ini usai menghajar RANS Nusantara 3-0 di pekan kelima Liga 1. Abdulla Yusuf menjadi bintang kemenangan dengan torehan dua golnya dalam laga ini.

Bermain di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8/2022), Persija justru unggul lebih dulu di menit ke-14. Menerima umpan terobosan di sisi kiri, Abdulla Yusuf melepaskan crossing ke arah Michael Krmenčík yang berada di depan gawang RANS.

Barisan belakang RANS Nusantara berhasil menghalau Krmenčík dan memblok umpan tersebut, namun bola liar berhasil diambil Hanno Behrens. Sepakan penyerang Jerman itu berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Hilman Syah.

BACA JUGA : Resmi,  Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Persija menambah keunggulan di menit ke-37. Handball yang dilakukan Hamdan Zamzani di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Sepakan Yusuf sebagai eksekutor sempat diblok Hilman, namun berhasil menyambar bola muntah untuk menuntaskannya menjadi gol.

Penderitaan RANS bertambah di menit ke-40. Riko Simanjuntak dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Yusuf yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Sepakan striker Bahrain itu bersarang telak di sudut kiri gawang Hilman, membuat skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, Persija masih berupaya menambah gol. Yusuf hampir mencetak hat-trick di menit ke-50, namun sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Syahrian Abimanyu masih membentur tiang.

RANS tak mau diam saja. Makan Konate mendapat peluang emas di menit ke-65, namun tembakan kerasnya ke sudut kanan gawang Persija berhasil diblok Muhammad Ferrari.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2022 – Mulai Pukul 07.00 WIB, Temani Sarapan Pagi

Peluang emas kembali diperoleh RANS di menit ke-84. Sundulan Jujun Junaedi lewat situasi sepak pojok hampir saja berbuah gol andai tak ditepis dengan heroik oleh Andritany Ardhiyasa. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini membawa Persija naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan RANS yang masih belum meraih kemenangan ada di zona degradasi, tepatnya di posisi 17 dengan 2 poin.

Susunan pemain

RANS Nusantara: Hilman Syah, Hamdan Zamzani (Fadilla Akbar 39′), Arthur Bonai, OK John, Edo Febriansyah, Ady Setiawan, Mitsuru Maruoka, Alfin Tuasalamony (Jujun Junaedi 66′), Makan Konate, Wander Luiz, Septian Bagaskara (David Laly 46′).

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama (Resky Fandi 72′), Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens (Tony Sucipto 88′), Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak (Taufik Hidayat 81′), Michael Krmenčík (Ginanjar Wahyu 88′), Abdulla Yusuf (Rio Fahmi 70′). (sport.detik.com/*/adp/nds)