Optimis, IBI Musi Rawas Juara

oleh
oleh

MUSI RAWAS,MUREKS.CO.ID- Pengurus Ikatan Bisa  Indonesia (IBI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), optimis mampu menjadi yang terbaik dan meraih juara pada lomba pelayanan KB dan IVA dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-71.

Optimis tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti yang juga sebagai Pembina IBI Kabupaten Mura, sebelum membuka penilaian lomba pelayanan KB dan IVA dalam rangka HUT IBI ke-71, Jumat (22/07/2022) di Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta.

Wabup Mura, Hj Suwarti dan tim penilai saat berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Wabup juga menyampaikan, dengan usia yang ke-71 ini, akan menjadikan IBI semakin mantab dan berguna bagi masyarakat dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik, bukan hanya di Kabupaten Mura tapi juga di Sumsel dan di Indonesia.

BACA JUGA : Komitmen Perlindungan Anak, Bupati Hj. Ratna Machmud Terima Anugerah KPAI 2022

“Diusia yang sangat matang dan dengan pengalaman yang sudah dilalui, IBI diharapkan dapat menyongsong masa depan yang penuh tantangan di era globalisasi saat ini,” kata Wabup.

Wabup Mura, Hj Suwarti didampingi Ketua IBI Mura, Syarifatul Aini saat mendampingi Tim Penilai Sumsel saat meninjau stan pelayanan.

Wabup berharap, IBI yang merupakan organisasi kuat dan solid yang harus dipertahankan dan jaga bersama demi keutuhan IBI.

BACA JUGA : Polisi Penolong Presisi Bantu Warga Bersihkan Pohon yang Ditebang

Kemudian, dimana hari ini telah dilaksanakan pelayanan KB dan IVA Tes, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di setiap Ranting IBI di Kabupaten Mura. Dengan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, untuk meminimalisir penyakit serviks, sehingga bisa dicegah.

“Dengan semangat IBI Kabupaten Mura, kami optimis bisa menjadi juara, sehingga bisa menjadi motivasi dan semangat untuk anggota IBI Kabupaten Mura dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

BACA JUGA : Satlantas Polres Mura Giatkan Sosialisasi ETLE

Sementara itu, Ketua IBI Kabupaten Mura, Syarifatul Aini mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Wabup, dimana IBI adalah organisasi sosial dan profesi. Sehingga, peran para Bidan ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Untuk kegiatan hari ini adalah penilaian lomba oleh tim dari Sumsel, yakni pemeriksaan IVA dan pelayanan KB. Masing-masing aseptor nya sebanyak 100 orang,” kata Aini sapaan Syarifatul Aini.

Dia juga berharap, agar seluruh anggota IBI di Kabupaten Mura agar terus sinergi, semangat dan terus memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat. Karena IBI adalah organisasi profesi yang mulia.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penilai, Drs M Farid Fairuzi mengatakan, sesuai dengan perintah Gubernur HUT IBI yang akan diperingati pada 3 Agustus mendatang, juga diharapkan agar dilaksanakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Akhirnya dipilihlah pelayanan KB dan IVA Tes untuk dilombakan. Karena ini berhubungan dengan indeks pembangunan kemanusiaan yang menentukan kualitas SDM, selain pendidikan dan infrastruktur,” katanya.

BACA JUGA : Pemkab Mura Siap Dukung Silampari Cycling 2022

Hari ini lanjut dia, adalah hari terakhir untuk melihat langsung kegiatan yang dibantu oleh Bidan. Kabupaten Mura sendiri akan bersaing dengan Kabupaten Muara Enim, Ogan Ilir dan Oku Timur.

“Tugas kami menilai secara administrasi melalui pelaporan KB dan IVA tes. Nanti kita lihat apakah sama antara laporan dan fakta di lapangan. Saya yakin dengan bigron Bidan yang disandang Wakil Bupati,  pelayanan kesehatan di Kabupaten akan menjadi yang terdepan,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Kabupaten Mura sudah masuk nominasi, dan nantinya tim yang menentukan para juaranya. (kom)

Reporter : Eko Mustiawan

Editor : Panca Riatno