Pemkab Mura Siap Dukung Silampari Cycling 2022

oleh
oleh

MUSI RAWAS,MUREKS.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan rapat koordinasi terkait rencana kegiatan Silampari Cycling Tahun 2022, Rabu (20/07/2022) di Auditorium Kantor Bupati Mura.

Dimana kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, namun nantinya lintasan yang dilewati para pembalap juga masuk di wilayah Kabupaten Mura. Sehingga perlu dipersiapkan segala sesuatunya, demi kelancaran iven tersebut.

Bahkan, yang menjadi perhatian bersama, nantinya para pembalap akan finis di Kabupaten Mura, tepatnya di Danau Aur yang ada di Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta.

Usai rapat, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Heriyanto mengatakan, hasil rapat berdasarkan yang disampaikan Ketua ISSI Mura, bahwa Kabupaten Mura akan menjadi bagian dari lintasan ajang Silampari Cycling tahun 2022 yang dilaksanakan oleh ISSI Sumsel.

“Sekitar 80 Km lintasan yang masuk ke Kabupaten Mura yang akan dilintasi pembalap, yakni mulai dari Simpang Priuk, lanjut ke Simpang F Trikoyo dan Bundaran Muara Beliti kembali ke Simpang Priuk dan finis di Danau Aur,” kata Heriyanto.

Demi kelancaran iven nasional tersebut, maka pihaknya telah mengintruksikan kepada masing-masing OPD untuk ikut mendukung sesuai dengan tupoksi masing-masing. Termasuk juga di finis yakni Danau Aur, juga akan dipersiapkan sedemikian baiknya.

“Karena ini iven nasional, jadi juga kesempatan kita untuk mempromosikan objek wisata andalah kita itu. Intinya Pemkab Mura sendiri siap mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Mewakili Ketua ISSI Sumsel, Imron Saukani mengatakan, kegiatan Silampari Cycling tahun 2022 sendiri direncanakan akan dilaksanakan mulai dari 5-7 Agustus 2022 mendatang.

Dalam ajang tersebut, akan ada dua lomba yang akan dilaksanakan yakni pertama Balap Sepeda Gunung (MTB) yang akan dilaksanakan di Bukit Sulap Kota Lubuklinggau dan Road Race yang akan melintasi wilayah Kabupaten Mura.

“Untuk lomba yang melintasi Kabupaten Mura sendiri jenis Individual Road Race (IRR) yang akan dilaksanakan pada 7 Agustus, dengan star di Perbakin Lubuklinggau melewati jalan Lingkar Selatan dan keluar di Simpang Priuk ke Muara Beliti dan finis di Danau Aur,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam melintas jalur tersebut, tentu butuh suport dari Pemkab Mura demi kelancaran kegiatan, khususnya di Pasar B sampai dengan finis Danau Aur dan di Simpang F Trikoyo karena sering terjadi penumpukan SPBU sehingga bisa menganggung konsentrasi pembalap.

“Hari ini kami melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Mura untuk membahas persiapan-persiapan yang harus dilaksanakan. Karena, nantinya pesertanya diperkirakan lebih dari 300 peserta,” pungkasnya. (kom)