Giliran Masyarakat Jayaloka dapat Vaksin Gratis dari Binda Sumsel

oleh
oleh

MUSI RAWAS,MUREKS.CO.ID- Giliran masyarakat Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (Binda Sumsel) melalui Posda Kabupaten Mura, Senin (05/06/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Jayaloka tersebut kembali disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu dilihat dari banyaknya warga yang datang dan antri untuk mendapatkan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau Booster.

Bahkan, terlihat dilokasi pelayanan bukan hanya orang dewasa, melainkan ada juga anak-anak dan juga masyarakat kelompok lanjut usia (Lansia). Hal itu menunjukan, bahwa masyarakat kini telah sadar akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covi-19 yang masih berlaku.

Disampaikan, salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Jayaloka mengaku, sebenarnya pelayanan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan hampir disetiap hari. Namun untuk hari ini, merupakan khusus pelayanan bersama Binda Sumsel.

“Alhamdulillah Binda ikut peduli kepada masyarakat Kabupaten Mura, khususnya di Kecamatan Jayaloka ini. Untuk itu, kami semangat dan memberikan apresiasi kepada Binda Sumsel yang sudah ikut peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, bahwa pelayanan vaksinasi gratis ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Mura, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Jayaloka. Sebab, dia mengaku masih banyak warga yang belum vaksin.

“Pandemi masih berlaku, jadi dihimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi lengkap. Apalagi, sekarang ada hadiah menarik dengan doorprize 1 unit sepeda motor yang disiapkan Binda Sumsel. Datang saja ke Puskesmas kapan saja, pelayanan vaksinasi disiapkan setiap hari kerja,” pungkasnya.

Sementara itu, Wahyu salah seorang warga Kecamatan Jayaloka juga memberikan apresiasi kepada Binda Sumsel khususnya Posda Kabupaten Mura, yang sudah memberikan pelayanan  vaksinasi untuk masyarakat Jayaloka.

“Terimakasih kepada Binda Sumsel Posda Kabupaten Mura, yang sudah peduli. Bahkan, mereka mau menyiapkan hadiah untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin. Jadi kepada masyarakat, jangan sia-siakan kesempatan ini. Selain sehat, juga dapat hadiah,” tutupnya. (kom)