Kejari Empat Lawang Gelar Donor Darah Peringati HBA

oleh
oleh

EMPAT LAWANG, MUREKS.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Empat Lawang, menggelar donor darah di lingkup internal yang diikuti jaksa maupun staf dan pegawai Kejari Empat Lawang, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022.

Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo, SH., MH, mengatakan, donor darah dilakukan sebagai dukungan bagi ketersediaan darah di PMI Empat Lawang yang memerlukan cukup banyak persediaan darah.

BACA JUGA  : Kejari Tetapkan 2 Tersangka Baru Pengadaan Bibit Umbi Talas

“Adanya kegiatan ini, akan menambah persediaan stok darah di PMI – RSUD Empat Lawang sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tidak kesulitan untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan,” Kata Sigit Prabowo. Senin (20/7/2022).

Selain itu, donor darah juga bagus bagi kesehatan individu, karena rajin mendonorkan darah dapat memberikan kesehatan bagi tubuh pendonor.

BACA JUGA : Salman Khan Membunuh Ayah Tiri Karena Panik

“Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah bagi keluarganya yang sedang sakit, juga untuk menyehatkan darah kita agar kita lebih sehat lagi, jika kita rajin mendonorkan darahnya, karena dengan mendonorkan darah kita, maka tubuh kita akan memproduksi sel darah baru (Detox) terhadap berbagai macam zat yang tidak dibutuhkan dalam tubuh kita atau bagi kita, sehingga itu menjadikan tubuh kita semakin sehat,” Jelasnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan donor darah tersebut, bekerja sama dengan PMI Empat Lawang yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi dan darah pendonor akan diserahkan kepada mereka yang memerlukan.

BACA JUGA : Heriyanto, Diduga Tewas Dibunuh Istri dan Anak Tiri

“Target kami, sebanyak 15 kantong darah bisa dikumpulkan dari donor darah ini. tapi tadi baru bisa didonorkan sebanyak 11 kantong darah, tadi dari paramedis bilang bahwa persediaan darah Golongan darah O+ persediaannya tinggal 1 kantong dan alhamdulilah ada acara ini apalagi darah saya golongan darah O+, Tentu saja, kami berharap darah pendonor bisa digunakan untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan, ” ucapnya.

Tambahnya, sejumlah kegiatan menyemarakan HBA ke-62 digelar Kejari Empat Lawang, diantaranya bakti sosial pembagian paket sembako ke panti asuhan. (Ken)

Reporrer : AguS Subhan Bakin

Editor : M. Minor